Wapres Maruf Amin, JK hingga Zulhas Salat Idul Adha di Masjid Istiqlal

Laporan: Tio Pirnando
Senin, 17 Juni 2024 | 07:48 WIB
Suasa jemaah salad Idul Adha 2024 di Masjid Istiqlal. (SinPo.id/Tio)
Suasa jemaah salad Idul Adha 2024 di Masjid Istiqlal. (SinPo.id/Tio)

SinPo.id -  Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Menteri ATR Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menggelar salat Idul Adha 1445 Hijriah/2024 di Masjid Istiqlal. 

Pantauan SinPo.id, kedatangan Wapres  bersama istrinya Wury Maruf disambut oleh para jemaah, termasuk Imam Besar Masjid Istiqlal Nasarudin Umar.  Hadir juga salah satu Hakim Konstitusi, Arsul Sani, dan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla. 

Setelah melaksanakan salat id, Ma'ruf Amin berencana menyerahkan secara langsung seekor sapi kurban kepada Imam Besar Masjid Istiqlal.

Sapi yang akan dikurbankan berjenis Limosin dengan berat 1.164 kilogram atau sekitar 1,1 ton. 

Adapun Khotib Salat Idul Adha di Masjid Istiqlal adalah Prof. Dr. Amin Suyitno, M.Ag yang merupakan Kepala Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama. Khotbahnya akan mengambil tema "Semangat Idul Adha Hadirkan Cinta dan Kepedulian Sosial". Sementara imam salat adalah H. Martomo Malaing, SQ, MA.

Berbeda dengan Ma'ruf Amin, Presiden Jokowi melaksanakan Salat Idul Adha di Semarang. Ditemani oleh Iriana Jokowi dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.sinpo

Komentar: