Pertamina Gerak Cepat Antisipasi Kebutuhan BBM dan Gas LPG 3Kg saat Iduladha

Laporan: Galuh Ratnatika
Minggu, 16 Juni 2024 | 22:19 WIB
Pertamina (SinPo.id/Pertamina)
Pertamina (SinPo.id/Pertamina)

SinPo.id - Pertamina Patra Niaga bergerak cepat mengantisipasi peningkatan kebutuhan BBM dan gas LPG 3 Kilogram menjelang Hari Raya Iduladha yang jatuh pada 17 Juni 2024 besok. Hal itu dilakukan dengan memonitor pergerakan kebutuhan BBM dan LPG secara cermat.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting menyampaikan, Pertamina telah mengambil langkah antisipatif dengan menambah penyaluran BBM dan LPG ke lembaga-lembaga penyalur.

"Untuk LPG 3 Kg telah disiapkan tambahan 11,4 juta tabung dan penyaluran sudah dilakukan secara bertahap sejak minggu lalu hingga nanti masa Idul Adha. Penyaluran Solar kemarin juga mencapai 5 persen diatas normal," kata Irto, dalam keterangan persnya, dikutip Minggi 16 Juni 2024.

Ia menjelaskan, penambahan tersebut bertujuan ntuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan BBM dan LPG 3 Kg masyarakat pada masa Idul Adha yang juga bertepatan dengan akhir pekan.

Adapun hingga akhir Mei 2024, tercatat penyaluran LPG 3 kg mencapai 3.37 Juta Metrik Ton (MT), Biosolar 6.9 Juta Kilo Liter (KL) dan Pertalite 12.53 Juta KL.

Selain memastikan ketersediaan BBM dan LPG Subsidi, Pertamina Patra Niaga juga menjamin ketersediaan produk Non Subsidi yaitu Pertamax Series, Dex Series, dan Bright Gas di seluruh outlet dan lembaga penyalur.

Namun jika masyarakat menemukan kendala maupun membutuhkan informasi lebih lanjut terkait produk Pertamina, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135.sinpo

Komentar: