Jokowi Akan Salat Iduladha di Simpang Lima Semarang

Laporan: Tim Redaksi
Minggu, 16 Juni 2024 | 21:16 WIB
Presiden Jokowi (SinPo.id/Setpres)
Presiden Jokowi (SinPo.id/Setpres)

SinPo.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menunaikan salat Iduladha di Lapangan Simpang Lima, Masjid Baiturahman, Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Senin, 17 Juni 2024.

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin memyampaikan, ada beberapa alasan Jokowi Salat Iduladha di Semarang. Salah satunya karena tengah melakukan kunjungan kerja.

"Pertama, pertimbangan Presiden Shalat Idul Adha di Semarang karena kunjungan kerja di sana," kata Ngabalin dalam keterangannya, Minggu, 16 Juni 2024.

Selain itu, Ngabalin juga menyebut, Jokowi hampir belum pernah hadir dalam agenda hari besar Islam yang diselenggarakan di Jawa Tengah, khususnya Semarang.

"Memang perjalanan Presiden semua direncanakan, karena selama jadi Presiden dua periode, hari hari besar Islam, hampir Presiden tidak pernah ada di wilayah seperti Jateng," ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan Jokowi juga ingin meluangkan waktu bersama kerabat di Jawa Tengah, khususnya saat penghujung masa kepemimpinan.

"Kemudian momentumnya juga bisa untuk lebih banyak lebih dekat untuk bersilaturahmi," paparnya.

Agenda kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Semarang ini telah dibicarakan pada agenda rapat, kemudian dikonsultasikan kepada Presiden.

"Ini memang kami bicarakan pada waktu mengagendakan rapat, kemudian mengonsultasikan ini kepada Presiden," tandasnya.sinpo

Komentar: