Gibran Sumbang Sapi Limosin 700 Kg ke Masjid Agung Al-Azhar

Laporan: Tio Pirnando
Minggu, 16 Juni 2024 | 12:09 WIB
Sapi Limosin yang disumbangkan Gibran ke Masjid Al-Azhar. (SinPo.id/Antara)
Sapi Limosin yang disumbangkan Gibran ke Masjid Al-Azhar. (SinPo.id/Antara)

SinPo.id - Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka menyumbangkan satu ekor sapi berjenis limosin dengan bobot seberat 700 kilogram (Kg) ke Masjid Agung Al Azhar, Jakarta Selatan, untuk kurban Idul Adha 2024.

"Tahun ini terima kasih kepada Pak Gibran selalu Wali Kota Solo dan Wapres terpilih 2024-2029 sudah menitipkan satu ekor sapinya di sini," kata Kepala Kantor Masjid Agung Al Azhar, Tatang Komara di Masjid Agung Al-Azhar, Minggu, 16 Juni 2024.

Tatang menjelaskan, Masjid Agung Al-Azhar telah menerima sumbangan 13 ekor sapi dan 25 ekor kambing untuk dikurbankan pada Idul Adha tahun ini. Untuk pemotongan hewan kurban akan dilaksanakan pada Senin, 17 Juni 2024, besok. 

Nantinya, daging kurban akan didistribusikan kepada para penerima yang sudah terdaftar di database milik masjid. 

"Kami sudah punya database jamaah intern, lingkungan karyawan, pegawai, serta masyarakat umum. Kami akan bagikan, Insya Allah besok mungkin kami pembagian sekitar pukul 15.00 sore pembagian dagingnya," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Al-Azhar  Zahrudin Sultoni menyampaikan, sapi kurban Gibran ini merupakan yang terbesar di Masjid Agung Al Azhar. "Kemarin saya lihat sapinya limosin ya, sepertinya yang terbesar di sini," ucapnya.

Adapun Masjid Agung Al Azhar telah menggelar Salat Idul Adha 1445 Hijriah pada hari ini, Minggu, 16 Juni 2024. 

Idul alat Adha di masjid tersebut dimulai pada pukul 07.14 WIB dan berakhir 12 menit setelahnya. Sebagai imam Salat Id adalah Mukhtar Ibnu dan Anwar R. Prawira menjadi khatibnya.sinpo

Komentar: