Konvoi Bawa Senjata Tajam di Palmerah, 10 Remaja Diciduk Polisi

Laporan: Firdausi
Senin, 10 Juni 2024 | 12:41 WIB
Sebanyak sepuluh remaja yang konvoi bawa senjata tajam (SinPo.id/Dok. Polres Jakarta Barat)
Sebanyak sepuluh remaja yang konvoi bawa senjata tajam (SinPo.id/Dok. Polres Jakarta Barat)

SinPo.id - Polisi mengamankan sekelompok remaja yang melakukan konvoi menggunakan sepeda motor sambil membawa senjata tajam. 

Sebanyak 10 remaja itu diamankan di daerah Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat, pada Sabtu, 8 Juni 2024 sekitar pukul 04.30 WIB. 

Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Barat, AKBP M. Hari Agung Julianto mengatakan, kejadian ini berawal dari laporan masyarakat mengenai sekelompok pemuda yang diduga hendak melakukan aksi tawuran dengan menggunakan senjata tajam di wilayah Kemanggisan, Jakarta Barat. 

Pada saat itulah Tim 1 TP3 di bawah pimpinan Ipda Rustam Efendi Rambe melaksanakan patroli ke lapangan. 

Sesampainya di lokasi, tim mendapati segerombolan anak muda yang sedang melakukan aksi tawuran sambil mengacungkan senjata tajam. 

"Tim kemudian segera melakukan pengejaran, dan penangkapan terhadap 10 remaja yang konvoi bawa sajak, diduga hendak tawuran," kata Hari Agung dalam keterangan tertulisnya pada Senin, 10 Juni 2024. 

Tim menggeledah di lokasi, berhasil ditemukan beberapa senjata tajam yang digunakan oleh para pemuda tersebut untuk aksi tawuran. 

"Kita amankan barang bukti berupa tiga buah senjata tajam jenis celurit," ujarnya. 

Setelah berhasil mengamankan para pelaku dan barang bukti, tim membawa para pelaku ke Polsek Palmerah, Jakarta Barat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.sinpo

Komentar: