Rezaldi Hehanusa Juara Liga 1 di Persib dan Persija

Laporan: Tim Redaksi
Senin, 10 Juni 2024 | 02:11 WIB
Rezaldi Hehanusa
Rezaldi Hehanusa

SinPo.id -  Rezaldi Hehanussa adalah satu pemain yang bisa memenangkan gelar juara di dua klub besar berbeda. Bersama Persija Jakarta tahun 2018 dan Persib Bandung tahun 2024, dua klub yang dijuluki duel klasik Indonesia jika saling bertemu. 

Sejarah mencatat Rezaldi berhasil membawa Persib juara BRI Liga 1 2023/24, Jumat (31/5) di Stadion Gelora Bangkalan. Persib menyudahi perlawanan Madura United di final Championship Series dengan agregat skor 6-1. Musim ini Bule, sapaan akrabnya main di 21 pertandingan dengan lebih dari 1000 menit bermain.

Anak Jakarta ini telah membela Persija selama enam musim, lalu pindah ke Persib dengan nilai transfer. Pelatih Persib saat itu, Luis Milla menginginkannya menjadi bagian dari tim mengisi bek sayap kiri. Bobotoh, sebutan pendukung Persib menerima Rezaldi dengan hangat. 

“Terima kasih untuk Bobotoh yang sudah menerima saya sejak saya berada di sini sampai sekarang sampai bisa seperti ini, terima kasih atas supportnya sukses selalu,” kata Rezaldi. 

Dirinya sangat bahagia bisa membawa Persija dan Persib juara. Ia menceritakan bagaimana ia datang ke Persib dari nol. Baru bangkit dari cedera yang menghantui dan sedang dalam proses mencari rasa percaya diri. Perlahan tapi pasti Bule mendapatkan tempat nyaman saat pelatih Bojan Hodak datang. 

“Dari awal gabung Persib saya sempat ngomong juga dari awal wawancara Insya Allah saya bisa berikan kontribusi di tim ini. Alhamdulillah, Bismillah bisa bawa juara Persib, terwujud bisa juara di Persija, bisa juara di Persib juga,” tuturnya. sinpo

Komentar: