Kasus Pencabulan Anak

Polisi Sebut Akun Facebook Icha Shakila Kena Hack

Laporan: Firdausi
Sabtu, 08 Juni 2024 | 16:27 WIB
Dirkrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak (SinPo.id/Trend Asia)
Dirkrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak (SinPo.id/Trend Asia)

SinPo.id - Dirkrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak mengatakan, pihaknya telah rampung memeriksa akun Facebook (FB) Icha Shakila atau IS. Hasilnya, ternyata akun tersebut dihack orang tak dikenal. 

Akun Facebook milik Icha Shakila diduga yang memerintahkan ibu mencabuli anak kandungnya.

"Hasil pemeriksaan penyidik, akun Facebook Icha Shakila diduga juga telah di-hack oleh seseorang tak dikenal," kata Ade kepada wartawan, Sabtu, 8 Juni 2024. 

Ade Safitri menuturkan, saat ini penyidik memburu terduga pelaku yang meng-hack akun Icha Shakila, termasuk memburu orang yang menyebarkan dua video asusila Bekasi dan Tangerang. 

"Penyidik saat ini juga masih mencari dan memburu sosok yang menghack dan menyebarkan," ujarnya. 

"Jadi yang terlibat dalam dugaan tindak pidana yang terjadi dan kami pastikan semua akan dimintakan pertanggungjawaban hukumnya," tegas Ade. 

Diketahui, polisi telah mengungkap dua kasus pencabulan yang dilakukan ibu terhadap anaknya. 

Kasus pertama, polisi menangkap seorang ibu muda berinisial R (22) di Tangerang Selatan, Banten. Pelaku melecehkan anak kandungnya sendiri yang berusia 4 tahun. 

Kemudian, polisi kembali menangkap ibu inisial AK (26), yang tega mencabuli putra kandungnya yang masih berusia 10 tahun di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Kedua pelaku ini disuruh akun Facebook bernama Icha Shakila (IS). sinpo

Komentar: