Dishub DKI Beri Teguran Ormas Patok Tarif Parkir Liar Rp25 Ribu di Sekitar JIS

Laporan: Sigit Nuryadin
Selasa, 04 Juni 2024 | 21:46 WIB
Jakarta Internasional Stadium atau JIS (Sinpo.id/Jakarta Tourist)
Jakarta Internasional Stadium atau JIS (Sinpo.id/Jakarta Tourist)

SinPo.id - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyebut telah membina dan menegur organisasi masyarakat (ormas) yang menarik tarif parkir liar di dekat Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, sebesar Rp 25 ribu. 

"Sudah ketemu sama pihak ormasnya lah. Jadi udah nggak ada. Tapi begitu ada, pertandingan keduanya, sore anggota saya ke sana dikasih pembinaan lah. Mereka paham," kata Kepala Unit Perpakiran Dishub DKI Jakarta Aji Kusambarto dalam keterangannya, Selasa, 4 Juni 2024.

Menurut Aji, biasanya aktivitas parkir liar tersebut muncul dadakan lantaran ada event besar digelar di Stadion JIS. 

"Jadi itu muncul saat ada event saja. Kemarin kan ada event sepakbola pertandingan Persija ya, nah itu muncul," ungkap dia. 

Dia menegaskan, pihaknya langsung merespon usai parkir liar di dekat Stadion JIS itu viral di media sosial (medsos). Biasanya, kata dia, para ormas itu memanfaatkan lahan di sekitar stadion.

"Iya, biasanya kalau ada event, acara di JIS nongol tiba-tiba. Ormas sekitar sana memanfaatkan lahan sana," ujar Aji. 

Sebagai informasi, viral di media sosial seorang warga mengeluhkan biaya parkir liar di dekat JIS Jakarta Utara. Dalam video yang beredar, seorang pria memperlihatkan karcis parkir kendaraan bertarif Rp 25 ribu.sinpo

Komentar: