JOKOWI PIMPIN PARPOL

Projo 'Bermimpi' Jokowi Pimpin Parpol, tapi Bukan PKS atau PDIP

Laporan: Juven Martua Sitompul
Jumat, 31 Mei 2024 | 19:56 WIB
Ketua Badan Pemenangan Pilpres Projo Panel Barus (SinPo.id/ Tangkapan layar Instagram)
Ketua Badan Pemenangan Pilpres Projo Panel Barus (SinPo.id/ Tangkapan layar Instagram)

SinPo.id - Relawan Pro Jokowi (Projo) mengaku punya 'mimpi' Presiden Joko Widodo (Jokowi) dapat memimpin partai politik (parpol). Dengan memimpin parpol, Jokowi diyakini mampu menjaga pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sampai akhir.

"Imajinasi Projo, Pak Jokowi bisa pimpin parpol, kenapa pimpin parpol? Karena banyak yang bisa dilakukan untuk kemajuan bangsa dengan pimpin parpol, kedua dengan Pak Jokowi pimpin parpol pasti parpol akan mengamankan, memastikan, Pemerintahan Prabowo-Gibran sukses sampai akhir," kata Bendahara Umum DPP Projo Panel Barus di DPP Projo, Jakarta, Jumat, 31 Mei 2024.

Meski begitu, Panel tidak menjelaskan parpol yang ingin dipimpin Jokowi. Namun, dia memastikan Jokowi cukup sulit untuk menjadi pemimpin parpol seperti PDIP atau PKS.

"Imajinasi kita baru sampai di situ, Pak Jokowi bisa pimpin partai, realistisnya tidak mungkin PDIP tidak mungkin juga PKS, yang mungkin ya sisanya," katanya.

Tak hanya itu, Panel juga enggan mengomentari soal peluang Projo bertransformasi menjadi parpol. Alasannya, masa depan Projo baru akan disampaikan pada kongres lima tahunan yang dilaksanakan tahun ini.

"Bagaimana nasib Projo ke depan akan dilihat di kongres nanti ini juga, jadi kongres sangat krusial karena ini jadi satu tahap transformasi Projo ke depan," katanya.sinpo

Komentar: