PAN Bakal Ajukan Zita Anjani di Pilkada DKI Jakarta 2024

Laporan: Galuh Ratnatika
Selasa, 28 Mei 2024 | 19:15 WIB
Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Zita Anjani (SinPo.id/Dok. PAN)
Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Zita Anjani (SinPo.id/Dok. PAN)

SinPo.id - Partai Amanat Nasional (PAN ) menyatakan bakal menyodorkan kadernya Zita Anjani untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024.

Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay menyebut, alasan nama Zita untuk disodorkan di Pilkada DKI lantaran aspirasi dari kader dan simpatisan partai di wilayah Jakarta. 

Apalagi, kata dia, Zita merupakan sosok politisi muda yang terbukti mampu bekerja maksimal untuk masyarakat.

"Pengalamannya sebagai pimpinan DPRD DKI juga sangat mendukung. Ditambah lagi, banyak kegiatan PAN berskala besar yang sukses di bawah supervisi dan arahan Mbak Zita," ujar Saleh dalam keterangannya, Selasa, 28 Mei 2024.

Lebih lanjut, Saleh mengungkapkan, partainya akan konsisten menawarkan nama Zita untuk menjadi calon. Menurut dia, PAN bakal aktif membuat simulasi calon-calon yang tepat berpasangan dengan Zita.

Oleh karenanya, Saleh berharap akan ada calon yang tepat dipasangkan dan mampu memenangkan pilkada bersama kader partai berlambang matahari putih itu.

"Semoga usaha ini berhasil dan membawa kemajuan bagi warga dan kota Jakarta," katanya.

Seperti diketahui, Pilkada 2024 akan digelar serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 27 November 2024. Pilkada dilaksanakan di wilayah provinsi dan atau kabupaten/kota untuk memilih kepala daerah dan wakil kepala daerah.sinpo

Komentar: