PROGRAM MAKAN SIANG GRATIS

Masuk KEM-PPKF RAPBN 2025, Golkar Dukung Program Makan Siang Bergizi Gratis

Laporan: Galuh Ratnatika
Selasa, 28 Mei 2024 | 14:53 WIB
Anggota Komisi IX DPR dari Fraksi Golkar, Dewi Asmara (SinPo.id/ Golkarpedia)
Anggota Komisi IX DPR dari Fraksi Golkar, Dewi Asmara (SinPo.id/ Golkarpedia)

SinPo.id - Anggota Komisi IX DPR dari Fraksi Golkar, Dewi Asmara, menyampaikan dukungannya terhadap mendukung agar program makan bergizi gratis dapat diberlakukan mulai tahun 2025.

Terlebih program unggulan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tersebut, juga telah masuk dalam dalam Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-pokok Kebijakan Fiskal (KEM-PPKF) RAPBN 2025.

"Salah satu program unggulan presiden dan wakil presiden terpilih adalah program makan bergizi gratis untuk anak-anak di seantero Nusantara. Kami mendukung penuh dimulainya program ini pada 2025," kata Dewi, di ruang rapat paripurna, Selasa 28 Mei 2024.

Ia berharap, program tersebut dapat menekan angka stunting dan memberikan multiplier effect bagi pengusaha kecil. Sehingga perlu adanya pengawasan ketat dalam pelaksanaannya.

"Fraksi Golkar menekankan pentingnya pengawasan yang ekstra hati-hati terhadap mekanisme pengaturan program tersebut untuk meminimalisir celah kebocoran dalam pelaksanaannya," tuturnya.

Oleh karena itu, Fraksi Golkar menyetujui KEM-PPKF yang diajukan pemerintah untuk dilanjutkan. Namun disertai catatan mengenai target pertumbuhan ekonomi yang dipatok, yakni berkisar 5,1 persen hingga 5,5 persen.sinpo

Komentar: