Arne Slot Resmi Jadi Pelatih Liverpool

Laporan: Tim Redaksi
Selasa, 21 Mei 2024 | 04:30 WIB
Arne Slot (SinPo.id/AFP)
Arne Slot (SinPo.id/AFP)

SinPo.id -  Arne Slot resmi menjadi pelatih Liverpool. Manajemen Liverpool mengumumkan Arne Slot untuk menggantikan Juergen Klopp.

"Klub Sepakbola Liverpool mengumumkan Arne Slot telah menyetujui kesepakatan untuk menjadi pelatih kepala baru klub, dan secara resmi mengambil posisi tersebut pada 1 Juni 2024, dengan tunduk pada izin kerja," tulis pernyataan resmi Liverpool.

Sebelumnya, Arne Slot menangani Feyenoord.
Musim ini, Arne Slot mempersembahkan trofi Piala KNVB buat Feyenoord. Itu menjadi piala terakhir yang dipersembahkannya ke De Kuip.

Pada Minggu 19 Mei 2024, Liverpool sudah memberikan perpisahan kepada pelatih Jerman itu pada matchday terakhir Premier League.

Pada perayaan perpisahannya, Klopp meminta para penggemar Liverpool untuk percaya penuh kepada Slot. Dia bahkan mengajak fans buat menyanyikan yel-yel dukungan buat pelatih 45 tahun itu.

Untuk diketahui, Arne Slot tiba di Liverpool setelah tiga musim yang sukses bersama Feyenoord. Dia sukses mengantarkan De Club van het Volk jadi juara Liga Belanda 2023 dan dinobatkan sebagai pelatih terbaik Eredivisie pada dua kesempatan.



sinpo

Komentar: