TAWURAN PEMUDA

Konvoi Sambil Tenteng Sajam, Polisi Amankan Tujuh Remaja

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Sabtu, 18 Mei 2024 | 14:57 WIB
Polisi amankan tujuh remaja yang hendak tawuran di Jakbar (SinPo.id/ Humas Polres Jakbar)
Polisi amankan tujuh remaja yang hendak tawuran di Jakbar (SinPo.id/ Humas Polres Jakbar)

SinPo.id - Tim Patroli Perintis Presisi (TP3) Polres Metro Jakarta Barat mengamankan tujuh remaja yang diduga hendak akan melakukan aksi tawuran di sekitar jalan Kalianyar Tambora, Jakarta Barat. Polisi juga mengamankan empat buah senjata tajam jenis celurit yang diduga akan digunakan dalam aksi tersebut.

Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Barat, AKBP M. Hari Agung Julianto, menjelaskan, awalnya polisi mendapat laporan adanya sekelompok pemuda yang merencanakan aksi tawuran dengan iring-iringan motor di Terminal Grogol, Grogol Petamburan Jakarta Barat. 

"Kami segera melakukan patroli dan menuju ke lokasi setelah menerima laporan tersebut," ujar Hari dalam keterangannya, Sabtu, 18 Mei 2024.

Sesampainya di lokasi, kata Hari, tim patroli langsung melakukan pendekatan dan pengintaian. Mereka menemukan sekelompok pemuda yang sedang beriringan atau konvoi motor dengan mengacungkan senjata tajam di jalan. 

Tanpa ragu, tim segera melakukan pengejaran dan penangkapan. Beberapa dari kelompok tersebut mencoba melarikan diri ke wilayah Jakarta Pusat, di wilayah Jalan Hasyim Asyari.

"Setelah berhasil memberhentikan beberapa pemuda, kami melakukan penyisiran dan penggeledahan. Dari penggeledahan tersebut, kami berhasil menemukan beberapa senjata tajam yang dibawa para pemuda untuk digunakan dalam aksi tawuran," kata dia.

Para remaja yang diamankan selanjutnya dibawa ke Polsek Tambora Jakarta Barat dan Polsek Gambir Jakarta Pusat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. 

Barang bukti berupa senjata tajam dan sisa pelaku lainnya diserahkan ke Polsek Tambora Jakarta Barat untuk proses penyelidikan dan tindak lanjut hukum.
 sinpo

Komentar: