JUKIR LIAR MINIMARKET

Bos Alfamidi Akui Kewalahan Hadapi Kebandelan Jukir Liar

Laporan: Tio Pirnando
Kamis, 16 Mei 2024 | 18:56 WIB
Ilustrasi gerai Alfamidi (SinPo.id/ Shutterstock)
Ilustrasi gerai Alfamidi (SinPo.id/ Shutterstock)

SinPo.id - Emiten ritel PT Midi Utama Indonesia Tbk (MIDI) selaku pemilik jaringan Alfamidi, mendukung penuh penertiban juru parkir (jukir) liar di gerai minimarket. Sebab, selama ini perusahaan cukup kewalahan menghadapi jukir liar yang kerap membandel.  

"Sudah menjadi agenda kita untuk menertibkan juru parkir liar ini. Pertama, kita lakukan penertiban, dan kita sudah lakukan maping," ujar Direktur Legal & Compliance MIDI Afid Hermeily kepada wartawan, Kamis, 16 Mei 2024. 

Afid menjelaskan, perusahaan sebenarnya sudah berulang kali melakukan penertiban jukir liar di gerai-gerai milik mereka. Untuk penertiban parkir liar di perumahan, mendapatkan dukungan dari masyarakat sekitar.

Adapun dalam melakukan penertiban, perusahaan bekerja sama dengan lingkungan dan petugas keamanan.

Untuk gerai di luar perumahan, tutur Afid, tidak sedikit dari juru parkir liar  membandel dan terus menerus kembali ke lokasi. 

Karenanya, perusahaan pun melakukan penertiban dan pemantauan secara berkala. Hal ini dimaksudkan agar area parkir gerai tetap steril dari jukir liar. 

"Masih ada beberapa juru parkir liar yang masih kembali lagi, dan kembali lagi. Memang harus intens di monitor, dan kita juga lakukan pendekatan persuasif," ujarnya. 

Lebih jauh, dia meminta kerja sama dan bantuan dari lingkungan sekitar supaya bersama-sama memberikan edukasi kepada warga yang menjadi juru parkir liar.

Untuk wilayah DKI Jakarta dan di beberapa daerah lainnya, ujar Afid, juga telah mengeluarkan regulasi tentang juru parkir liar. Dan, perusahaan siap untuk bersinergi, demi menjami kenyamanan konsumen.

"Regulasi tentang parkir ini akan kita sinergikan, baik kebijakan dari Pemda, dan dengan aparat keamanan. Kita akan mengikuti penertiban dari Pemda terkit dengan juru parkir liar ini," tukasnya. sinpo

Komentar: