Hasnuryadi Sulaiman Siap Maju Pilkada 2024 Kalsel

Laporan: Tim Redaksi
Kamis, 16 Mei 2024 | 12:18 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri) dan Hasnuryadi Sulaiman (kanan). (SinPo.id/Istimewa)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri) dan Hasnuryadi Sulaiman (kanan). (SinPo.id/Istimewa)

SinPo.id - Ketua DPD Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Hasnuryadi Sulaiman menegaskan kesiapan diri maju di kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalsel 2024.

Kesiapan mengikuti kontestasi Pilkada Kalsel 2024 itu diperlihatkan Hasnuryadi dengan mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon kepala daerah ke sejumlah partai pengusung.

Di antaranya, DPW Partai Nasdem pada 7 Mei 2024. Serta DPW Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsan (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Gerindra pada 12 Mei 2024 lalu.

Hasnuryadi pun telah mengagendakan pengembalian berkas formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah ke DPW Partai Golkar Kalsel pada Jumat, 17 Mei 2024.

"Sesuai amanah dan kepercayaan yang diberikan kepada saya, untuk itu saya membuktikan diri bahwa Insya Allah saya siap menjalankan amanah tersebut," tegas Hasnuryadi lewat pernyataan resminya pada Kamis 16 Mei 2024.

Seperti diketahui, Hasnuryadi sebelumnya telah mendapatkan Surat Perintah (Sprin) penugasan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar untuk menjadi Bakal Calon Kepala Daerah untuk Pilkada 2024.

Dalam Sprin Nomor 1369/DPP/GOLKAR/III/2024, Hasnuryadi diberikan amanah menjadi Bakal Calon Kepala Daerah sebagai Calon Gubernur, dan atau Calon Walikota Banjarmasin.

Amanah yang diberikan kepada Hasnuryadi dalam Sprin tertanggal 21 Maret 2024 itu sesuai saran dan masukan nama-nama yang sudah terdata di Korbid Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar.

Hasnuryadi sendiri mengakui jika dirinya siap menjalankan apa pun amanah dan mengemban tugas yang diberikan kepadanya, entah itu sebagai Calon Gubernur Kalsel maupun Calon Walikota Banjarmasin.

"Dari awal saya ini memang ingin mengabdi kepada masyarakat Kalimantan Selatan sesuai amanah  Almarhum Abah (H. Abdussamad Sulaiman HB) dan Almarhumah Mamah (Hj. Nurhayati). Sehingga nantinya apa pun tugas yang akan diberikan kepada saya, Insya Allah saya siap," ujar Hasnuryadi.sinpo

Komentar: