Liga Inggris

Kalahkan Tottenham 0-2, Man City Gusur Arsenal di Puncak Klasmen

Laporan: Khaerul Anam
Rabu, 15 Mei 2024 | 06:14 WIB
Selebrasi gol pemain Man City (SinPo.id/Fotbal364)
Selebrasi gol pemain Man City (SinPo.id/Fotbal364)

SinPo.id - Manchester City kembali memuncaki klasemen sementara Liga Inggris usai meraih tiga poin saat melawan Tottenham Hotspur di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu, 15 Mei 2024, dini hari WIB.

Bermain sebagai tim tamu, The Citizens berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 0-2. Kemenangan ini membawa City unggul dua poin dari Arsenal sebagai rival utama di perebutan gelar juara Premier League musim 2023/2024.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim sama-sama membutuhkan tiga poin pada laga tersebut. Pertandingan berjalan relatif seimbang dan tak ada gol tercipta di sepanjang babak pertama. 

Anak asuhan Pep Guardiola baru bisa mencetak skor di babak kedua di menit ke-51, lewat Erling Haaland. Umpan silang Kevin De Bruyne berhasil dikonversi Haaland menjadi gol. Skor menjadi 0-1.

Tottenham mendapat peluang emas melalui Son Heung-min pada menit ke-85. Penyerang asal Korea Selatan itu gagal memmanfaatkan peluang saat sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper City.

Manchester City mendapatkan hadiah penalti setelah Jeremy Doku diganjar Pedro Porro di kotak penalti. Haaland yang maju sebagai eksekutor sukses membawa City memimpin 0-2 di injury time atau menit ke-90. Skor 0-2 untuk kemenangan City menjadi hasil akhir laga ini.sinpo

Komentar: