WWF BALI 2024

DPR RI Fokus Sukseskan The 10th WWF di Nusa Dua Bali

Laporan: Galuh Ratnatika
Selasa, 14 Mei 2024 | 14:38 WIB
Rapat paripurna DPR RI (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)
Rapat paripurna DPR RI (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)

SinPo.id - Ketua DPR RI, Puan Maharani menyampaikan, pihaknya akan fokus mensukseskan penyelenggaraan Parliamentary Meeting on The Occasion of The 10th World Water Forum yang akan digelar di Nusa Dua Bali pada tanggal 19 sampai 21 Mei 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan dalam pidato pembukaan rapat paripurna masa persidangan V tahun sidang 2023-2024, yang dibacakan oleh Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel, di ruang sidang paripurna DPR RI, Selasa 14 Mei 2024.

"Sebagai tuan rumah kegiatan sidang, DPR RI berfokus untuk menyukseskan kegiatan tersebut, baik dari aspek penyelenggaraan maupun sukses substansi dalam memperkuat tata kelola air bagi kesejahteraan rakyat," kata Puan dalam pidatonya.

Terlebih, anggota parlemen dari seluruh dunia juga akan mengambil langkah untuk mengatasi kelangkaan air, meningkatkan kerja sama antar parlemen dalam memperluas akses terhadap air bersih, serta memobilisasi tindakan terhadap air untuk keamanan dan kemakmuran global.

Di samping itu, DPR RI juga akan menerima kehadiran delegasi dari sejumlah negara sahabat, di antaranya delegasi Hongkong, delegasi Turki, dan delegasi Rumania.

Karena melalui berbagai peran diplomasi, Puan mengatakan bahwa DPR RI ikut berperan dan bertanggungjawab untuk membangun dunia yang lebih baik, membangun tatanan sosial, ekonomi, serta politik yang humanis dan berkeadilan sosial.sinpo

Komentar: