Dubes Palestina: Kami Berjuang untuk Bebas

Laporan: Tio Pirnando
Jumat, 10 Mei 2024 | 17:15 WIB
Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun. (SinPo.id/Ashar)
Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun. (SinPo.id/Ashar)

SinPo.id -  Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun mengatakan, bangsanya berjuang karena alasan kebebasan, bukan untuk terus berperang dengan Israel. Ia menegaskan Palestina mencintai perdamaian. 

"Bahwa Palestina berjuang untuk bebas. Bukan berjuang hanya untuk berperang atau membunuh. Tidak akan pernah," kata Zuhair dalam konferensi pers di Kedubes Palestina, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 10 Mei 2024.

Zuhair mengatakan, warga Palestina bukan hanya memeluk agama Islam saja, tetapi juga banyak umat Kristiani. Ia menyayangkan masih ada negara-negara besar yang mendukung Israel. Negara-negara itu bahkan memiliki pengaruh di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Alih-alih menghentikan kekerasan,  justru berperan sebagai penyokong Israel.

"Pertanyaan ini sangat penting. Siapa yang memberikan dukungan PBB dan negara-negara yang memiliki pengaruh di PBB. Dan saya menggeneralisasi lebih banyak memberi dukungan kepadanya (Israel)," ujar Zuhair menegaskan. 

Zuhair mengimbau  masyarakat dunia untuk ikut membantu mengakhiri pendudukan zionis Israel di tanah Palestina.

"Orang Palestina mereka percaya dan mereka mencintai perdamaian, ini adalah pesan kami. Kita harus mengakhiri pendudukan untuk bebas. Kita perlu mengakhiri konflik ini dan meraih perdamaian," kata Zuahir menjelaskan. sinpo

Komentar: