Elite PAN: Presidential Club Sangat Baik untuk Tukar Pikiran

Laporan: Tio Pirnando
Minggu, 05 Mei 2024 | 23:52 WIB
Ilustrasi bendera PAN (SinPo.id/forumSumbar)
Ilustrasi bendera PAN (SinPo.id/forumSumbar)

SinPo.id - Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay menilai, diperlukan suatu kesungguhan untuk membentuk "Presidential Club" sesuai niat Presiden terpilih Prabowo Subianto. 

Menurut Saleh, pertemuan politik selalu penting dan perlu dilaksanakan, baik secara formal dan informal. 

"Kalau ada silaturahmi, pasti ada tukar pikiran, ada diskusi, ada kritik dan evaluasi, ada masukan untuk perbaikan. Semua itu tentu baik bagi pemerintah yang sedang menjalankan amanah," kata Saleh dalam keterangannya, Minggu, 5 Mei 2024.

Namun, Saleh menduga, Presidential Club ini sulit terwujud lantaran para presiden terdahulu memiliki kesibukan dan agenda kebangsaan masing-masing. 

"Semua orang bisa membaca posisi ideologis dan sosial politik semua mantan presiden kita. Kalau mau jujur, di antara mereka kadang ada persoalan komunikasi yang selama ini terkesan terputus," kata Saleh.

Anggota Komisi IX DPR ini menyampaikan, paya Pilpres 2024 lalu, bisa dilihat kalau ada perbedaan lingkup pemikiran dalam membangun Indonesia. Karena ada yang ingin perubahan, ada yang ingin keberlanjutan dan penyempurnaan, serta ada yang ingin perubahan dan perbaikan.

"Dasar dan pokok pijakan berpikirnya juga berbeda. Semua memiliki argumen yang oleh masing-masing dinilai paling baik," kata Saleh. 

Kendati demikian, Saleh memastikan, PAN akann mendukung seluruh agenda Prabowo sebagai pemimpin dari pemerintahan mendatang. 

"Hasilnya, nanti kita lihat. Yang penting, berusaha dan berdoa dulu," tandasnya.sinpo

Komentar: