PERTEMUAN JOKOWI MEGAWATI

Projo Ragukan Pertemuan Jokowi- Megawati Terwujud

Laporan: Tio Pirnando
Rabu, 17 April 2024 | 15:25 WIB
Ketum Projo Budi Arie Setiadi (SinPo.id/ Dok. Projo)
Ketum Projo Budi Arie Setiadi (SinPo.id/ Dok. Projo)

SinPo.id - Ketua Umum relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi meragukan, pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, akan terwujud.

"(Peluang Jokowi bertemu Megawati) Nggak lah. Hari gini. Waktunya cukup nggak?" kata Budi Arie di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jl Medan Merdeka Utara, Rabu, 17 April 2024. 

Menurut Budi, Jokowi pada dasarnya tidak ada hambatan, dan selalu terbuka untuk bertemu siapapun, termasuk dengan Megawati, dalam rangka menjalin silaturahmi. Karena, jangankan dengan elite politik, bertemu masyarakat saja Jokowi sangat terbuka. 

"Kalau menurut saya mah, oke saja lah. Pak Presiden juga asyik-asyik saja  nggak ada hambatan. Pak Presiden santai saja ketemu rakyat saja oke, apalagi elite," ujarnya.

Selain itu, Menkominfo ini mengaku tidak mengetahui jika ada pihak yang  menghalangi terealisasinya pertemuan Jokowi dengan Megawati. 

"Nggak tahu, tanya sono dong. Kita mah oke-oke aja," kata Budi.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, Presiden Jokowi tidak bisa langsung bertemu dengan Megawati Soekarnoputri. Jokowi harus terlebih dahulu menemui anak ranting PDIP Perjuangan. 

"Dalam konteks terkait dengan Pak Jokowi, anak ranting (PDIP) justru mengatakan, 'sebentar dulu, biar bertemu dengan anak ranting dulu'. Itu keinginan mereka" kata Hasto di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 12 April 2024. Sebagai catatan, anak ranting adalan struktur terendah dalam organisasi PDI Perjuangan. 

Hasto memandang usulan dari anak ranting itu masuk akal. Sebab, anak ranting menjadi benteng utama dari Megawati.sinpo

Komentar: