Pemilu 2024

Tanggapan Jokowi soal Pemenang Pilpres 2024: Kita Patut Bersyukur

Laporan: Firdausi
Kamis, 21 Maret 2024 | 15:36 WIB
Presiden Jokowi (SinPo.id/setpres)
Presiden Jokowi (SinPo.id/setpres)

SinPo.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut menanggapi hasil rekapitulasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang dimenangkan pasangan capres-cawapres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Menurut Jokowi, kemenangan yang diraih paslon nomor urut 2 dalam pemilu itu patut disyukuri oleh semua rakyat Indonesia.

"Ya kita patut bersyukur. Proses penghitungan rekapitulasi penghitungan suara juga tadi malam sudah selesai dilakukan KPU," kata Jokowi dikutip Youtube Sekretariat Presiden, Kamis, 21 Maret 2024.

Mantan Walikota Solo itu juga mengapresiasi proses rekapitulasi hasil perolehan suara yang tepat waktu dilaksanakan oleh KPU.

"Bawaslu patut kita apresiasi. Semuanya berjalan dengan baik dan tepat waktu," ungkapnya.

Orang nomor satu di Indonesia ini sangat menghargai kerja keras KPU dan Bawaslu yang dinilai telah berhasil menuntaskan proses Pemilu 2024 secara aman dan transparan.

"Saya sangat menghargai dan mengapresiasi proses yang ada dan kerja keras KPU dan Bawaslu. Patut kita apresiasi," tuturnya.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menetapkam calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Prbaowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Prabowo-Gibran ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024 setelah memperoleh 96.214.691 suara.

Sementara capres dan cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan dan Gibran Rakabuming Raka berada di urutan kedua dengan perolehan 40.971.906 suara.sinpo

Komentar: