PKS Bersyukur Capaian Pemilu 2024 Cukup Bagus

Laporan: Firdausi
Kamis, 21 Maret 2024 | 11:28 WIB
Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsyi. (SinPo.id/Dok. PKS)
Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsyi. (SinPo.id/Dok. PKS)

SinPo.id - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengakui bahwa Pemilu 2024 berjalan dengan baik dan jujur. Hal itu diungkapkan oleh Sekjen PKS, Aboe Bakar Alhabsyi.

Ia bilang, capaian PKS di Pemilu 2024 jauh lebih bagus dibandingkan dengan pemilu tahun sebelumnya.

"PKS bersyukur. Alhamdulillah, capaian di pemilu tahun ini cukup bagus. Jika dibandingkan dengan Pemilu 2019," kata Aboe dalam keterangannya pada Kamis, 21 Maret 2024.

Menurut Aboe, kendati capian Pemilu 2024 berjalan aman, namun ada beberapa catatan penting terhadap penyelenggaraan KPU.

Catatan penting itu, kata dia, di antaranya dari persoalan Sirekap yang banyak menimbulkan problematika hingga banyaknya kasus intimidasi terhadap petugas PPK.

"Kita punya beberapa catatan penting. Mulai dari persoalan si Rekap hingga petugas PPK yang membuat pernyataan tidak mampu melanjutkan tugas lantaran merasa diintimidasi," ujarnya.

Karena itu, Aboe berharap di pemilu mendatang tidak boleh ada lagi penyelenggara pemilu yang diintimidasi, terlebih di pemilu selanjutnya KPU harus mengedepankan pemilu yang jujur dan bermartabat.

"Penyelenggaraan pemilu yang jujur dan adil harus dikedepankan. Tidak boleh lagi ada penyelenggara pemilu yang terintimidasi," tegasnya.sinpo

Komentar: