Usai Pemilu 2024, Polda Metro Ajak Masyarakat Tetap Jaga Kamtibmas

Laporan: Sigit Nuryadin
Minggu, 03 Maret 2024 | 18:44 WIB
Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Badya Wijaya (SinPo.id/ Humas Polda Metro Jaya)
Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Badya Wijaya (SinPo.id/ Humas Polda Metro Jaya)

SinPo.id - Polda Metro Jaya mengajak masyarakat untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) usai pelaksanaan pencoblosan Pemilu 2024.

"Kami mengajak warga mengaktifkan Poskamling, mengajak partisipasi aktif masyarakat menjaga situasi kondisi tetap adem terutama saat proses Pemilu 2024," kata Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Badya Wijaya dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 3 Maret 2024.

Badya pun berharap, warga antusias untuk mau berpartisipasi bergantian menghidupkan Siskamling dan mewajibkan tamu lapor 1×24 jam ke pengurus RT atau RW setempat.

"Dengan Poskamling ini kita berharap dapat membantu mengurangi kasus-kasus curanmor atau gangguan ketertiban masyarakat lainnya,” tuturnya. 

Lebih lanjut, Badya juga mengimbau, agar masyarakat untuk lebih menyaring mana berita yang baik dan benar atau berita yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas dan kegaduhan di masyarakat.

"Pasca pemungutan suara Pemilu 2024 kami mengimbau kepada masyarakat agar pandai dalam bermedsos. Jangan sampai kerukunan dalam bermasyarakat terpecah akibat berita hoaks yang bersifat provokatif," ujar Badya. 

Dia pun juga kembali mengingatkan kepada orang tua untuk menjaga anak-anaknya dan mengawasi agar mereka tidak ikut tawuran.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak dan Ibu sekalian yang telah membantu menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polda Metro Jaya," katanya.sinpo

Komentar: