AHY Jabat Tangan Moeldoko, Demokrat: Pribadi Profesional

Laporan: Tio Pirnando
Selasa, 27 Februari 2024 | 02:37 WIB
AHY jabat tangan dengan Moeldoko
AHY jabat tangan dengan Moeldoko

SinPo.id -  Deputi Bappilu Partai Demokrat, Kamhar Lakumani menilai, jabat tangan antara Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko saat menghadiri sidang kabinet paripurna di Istana Negara, Jakarta, merupakan sebuah kewajaran. Karena, keduanya sesama pembantu Presiden Joko Widodo di Kabinet Indonesia Maju.

"Bertemunya Mas Ketum AHY selaku Menteri ATR/BPN dengan KSP Moeldoko pada sidang kabinet tentu saja menjadi konsekuensi logis," kata Kamhar kepada wartawan, pada Senin, 26 Februari 2024.

Kamhar menilai, momen salaman dengan Moeldoko itu, menunjukkan bahwa AHY merupakan pribadi yang profesional dan bisa menempatkan diri dari urusan pribadi dan negara.

"Mas Menteri AHY adalah pribadi yang profesional dan bisa menempatkan diri," ujarnya.

Namun, Kamhar mengaku belum mengetahui apakah Moeldoko menyampaikan permohonan maaf ketika bersalaman dengan AHY.

Disisi lain, Kamhar meyakini, AHY tidak akan melupakan masa lalu Moeldoko yang pernah berupaya merebut kepemimpinan Partai Demokrat.

"Kalau meminta maaf, tentu saja akan dimaafkan sebagaimana pernah disampaikan oleh Mas Ketum AHY atas perilaku KSP Moeldoko dan kaki tangannya 'forgive but not forgotten'," tukasnya.sinpo

Komentar: