Balas Protes Relawan Ganjar, Nusron: Tak Ada Atusan yang Dilangggar

Laporan: Juven Martua Sitompul
Senin, 19 Februari 2024 | 14:18 WIB
Nusron Wahid
Nusron Wahid

SinPo.id - Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, menegaskan tidak ada aturan yang dilanggar oleh pasangan capres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam perayaan kemenangan hitung cepat atau quick count sejumlah lembaga survei.

Ini disampaikan Nusron menanggapi protes relawan Ganjar-Mahfud. Nusron justru mempertanyakan substansi yang diprotes para relawan tersebut.

"Substansi yang mau diprotes apa? Ada aturan yang dilanggar? Kan enggak ada," kata Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, saat dihubungi, Jakarta, Senin, 19 Februari 2024.

Nusron mengatakan pihaknya tidak melarang aspirasi protes dari masyarakat. Namun, dia mempertanyakan alasan pendukung Ganjar-Mahfud melarang pihaknya melakukan perayaan bersama relawan.

"Ya protes ya silakan. Kita merayakan sambil nobar quick count masa enggak boleh. Memang hasil quick count-nya begitu masa kita enggak boleh senang," ujar Nusron.

Sebelumnya, Forum Komunikasi Antar Relawan Ganjar-Mahfud telah mengeluarkan 'Petisi Brawijaya'. Salah satu isi petisi itu berisi protes momen selebrasi yang dilakukan Prabowo-Gibran di tengah proses penghitungan resmi yang masih berjalan di KPU.

Para relawan ini juga mengaku akan melakukan unjuk rasa. Mereka menggelar demo di Patung Kuda hingga Bawaslu pada hari ini.

"Jadi besok itu jam 10.00 WIB akan turun ke Patung Kuda kemudian longmarch ke Bawaslu. Jadi semua organ relawan silakan turun, tidak perlu mendaftar silakan datang bawa pasukan anda kita geruduk Bawaslu," kata Ketua Umum Kombas GP Burhan Saidi saat konferensi pers di Jalan Brawijaya VIII, Jakarta, beberapa waktu lalu.sinpo

Komentar: