JDI Pro-Gibran Konsolidasi dengan Ekspatriat Afrika, Siap Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran

Laporan: Tim Redaksi
Selasa, 06 Februari 2024 | 08:34 WIB
JDI Pro-Gibran menggelar kegiatan konsolidasi bersama sejumlah ekspatriat asal benua Afrika yang memiliki hak pilih di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. (SinPo.id/Dok. JDI Pro-Gibran)
JDI Pro-Gibran menggelar kegiatan konsolidasi bersama sejumlah ekspatriat asal benua Afrika yang memiliki hak pilih di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. (SinPo.id/Dok. JDI Pro-Gibran)

SinPo.id - Kelompok relawan Jaringan Damai Indonesia (JDI) Pro-Gibran menggelar kegiatan konsolidasi bersama sejumlah ekspatriat asal benua Afrika yang memiliki hak pilih di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. 

Konsolidasi digelar sebagai upaya untuk memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka secara damai dalam sekali putaran. Konsolidasi digelar di salah satu kafe di Jakarta Pusat pada Senin, 5 Februari 2024. 

Ketua Umum JDI Pro-Gibran Maruli Tua Silaban menyampaikan pihaknya terus melakukan kampanye tanpa batas untuk memenangkan Prabowo-Gibran secara damai dalam satu kali putaran.

"Kami akan terus bekerja keras memenangkan Prabowo-Gibran hingga dilantik menjadi presiden dan wakil presiden RI periode 2024-2029. Kami akan terjun ke masyarakat untuk menyampaikan program kerja Prabowo-Gibran," kata Maruli dalam keterangan persnya pada Selasa, 6 Februari 2024.

Dalam kesempatan itu, para ekspatriat asal Afrika kompak mengenakan kaus bergambar Prabowo-Gibran. Beberapa di antara mereka juga terlihat ada yang mengenakan kemeja berwana biru muda yang merupakan warna khas pasangan Prabowo-Gibran sepanjang masa kampanye Pemilu 2024.

Para ekspatriat asal Afrika itu pun terlihat bersemangat menyatakan dukungan terhadap Prabowo-Gibran. 

"Demokrasi, legality, sukses, Indonesia maju, and the best. Prabowo the best one. The right choice is only Prabowo-Gibran. No anymore," kata salah seorang ekspatriat asal Afrika yang hadir dalam kegiatan konsolidasi JDI Pro-Gibran tersebut. 

Tak mau ketinggalan, ekspatriat yang punya klub sepak bola dengan nama African All Star itu juga ikut mengucapkan yel-yel JDI Pro-Gibran, 'Jaringan Damai Indonesia', 'Prabowo Gibran', 'Prabowo-Gibran, Menang Damai Sekali Putaran'. 

Seperti diketahui, JDI Pro-Gibran sudah resmi mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo-Gibran. Bahkan, dukungan itu mereka menyatakan dukungan melalui karya buku berjudul 'Prabowo Pemimpin di Atas Garis'. 

Dalam buku itu, JDI Pro-Gibran mengulas sosok dan pencapaian Prabowo Subianto yang saat ini maju bersama Gibran Rakabuming Raka di Pemilu 2024.

Maruli berkata, buku itu merupakan salah satu cara pihaknya memperkenalkan lebih luas sisi-sisi lain Prabowo Subianto kepada masyarakat. Tujuannya, kata dia, JDI menghendaki Prabowo-Gibran menang sekali putaran di Pemilu 2024.sinpo

Komentar: