Relawan GatotKaca Gelar Pameran Gemoy Bocil dan Bobby The Cat Design Competition

Laporan: Tim Redaksi
Jumat, 26 Januari 2024 | 05:59 WIB
Lomba
Lomba

SinPo.id -  Di tengah kegembiraan menjelang pemilihan presiden 2024, Relawan GatotKaca Prabowo-Gibran dengan bangga mempersembahkan Lomba Desain Gemoy Bocil dan Bobby The Cat dengan tema "Indonesia Emas 5.0."

Puncak acara ini adalah pameran karya desain yang diselenggarakan di Lippo Mall Puri dari tanggal 25 hingga 28 Januari 2024.

Setelah sebulan menggelar Lomba Desain Gemoy Bocil dan Bobby The Cat yang diikuti oleh ribuan peserta, penyelenggara akhirnya mengumumkan pembukaan pameran yang sangat dinantikan. Sebanyak 222 karya terbaik telah melalui proses seleksi ketat, dan kini 55 karya terpilih akan dipamerkan, menghadirkan representasi visual dari visi masa depan Indonesia Emas 5.0.

Pameran ini menjadi sorotan karena keberagaman tema dan gaya seni yang dipamerkan. Dari lukisan-lukisan digital yang menggambarkan Prabowo-Gibran mencapai Indonesia Emas 5.0, setiap kanvas menjadi cermin dari imajinasi dan pandangan unik masing-masing seniman.

"Pameran seni desain kreatif ini merupakan wujud imajinasi Indonesia untuk menjadi negara maju, Indonesia Emas 5.0, yang akan dipandu dan diwujudkan oleh pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Kami, para generasi muda, yakin bahwa pasangan ini dapat menjalankan tugas negara dengan baik dan yang paling penting, melibatkan generasi milenial dan Gen Z dalam mencapai Indonesia Emas," ungkap Nadhil Novarel Mathari, Ketua Panitia Pameran, Kamis (25/1/2024).

Pengunjung pameran memberikan tanggapan positif terhadap penataan ruang yang cermat, memungkinkan mereka untuk meresapi setiap lukisan dengan tenang.

Label informatif di sekitar setiap karya seni memberikan wawasan tambahan, memperdalam pemahaman tentang pesan yang ingin disampaikan oleh para seniman.

"Harapannya juga, kedepannya akan muncul lebih banyak seniman digital yang dapat bersaing di tingkat internasional. Pameran ini juga menandakan bahwa generasi muda Indonesia siap menghadapi tantangan baru dan dapat menguasai teknologi tinggi," tambah Nadhil Novarel.

Pada tanggal 28 Januari 2024 saat penutupan akan dilakukan pelelangan sebelas karya finalis yang sudah di tanda tangani oleh calon presiden Prabowo Subianto. Acara pelelangan dimulai pukul 19.00 WIB.

Selain itu para juara juga akan mendapatkan hadiah berupa:

- Juara Utama uang senilai Rp 82.222.222

- Juara 2 uang senilai Rp 28.222.222

- Juara Harapan uang senilai Rp 22.222.222

- 8 Pemenang Favorit masing-masing mendapat uang senilai Rp 2.222.222.sinpo

Komentar: