Fahri Hamzah Respons Demokrat Resmi Dukung Prabowo: Semakin Kuat dengan Bimbingan Presiden SBY

Laporan: Martahan Sohuturon
Jumat, 22 September 2023 | 01:03 WIB
Waketum Partai Gelora Fahri Hamzah. (SinPo.id/Dok. Partai Gelora)
Waketum Partai Gelora Fahri Hamzah. (SinPo.id/Dok. Partai Gelora)

SinPo.id - Wakil Ketua Umum DPN Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Fahri Hamzah mengapresiasi keputusan Partai Demokrat mendukung Ketua Umum Partai Gerindra sebagai bakal calon presiden (capres) 2024.

"Dari ujung Timur Teluk Saleh, saya ucapkan selamat dan bangga kepada Ketua Umum Demokrat Mas Agus Yudhoyono yang telah mendukung capres Prabowo Subianto," kata Fahri lewat keterangan tertulisnya, pada Kamis, 21 September 2023.

Menurut mantan Wakil Ketua DPR RI itu langkah Partai Demokrat itu membuat Koalisi Indonesia Maju atau KIM semakin lengkap karena akan mendapatkan bimbingan dari SBY.

"Semakin lengkap dan kuat kita, dengan bimbingan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Top!" ucap caleg Partai Gelora untuk daerah pemilihan (Dapil) NTB I tersebut.

Sebelumnya, AHY membeberkan ihwal dukungan kepad Prabowo sebagai calon presiden 2024 mendatang.

Menurut AHY, Prabowo memiliki semua kriteria seorang pemimpin. Dia mengatakan, Indonesia perlu pemimpin yang bisa menjadi pemersatu dan mengayomi setiap identitas serta golongan.

"Pemimpin yang sadar bahwa dirinya bukan superman [manusia super], karena itu ia membutuhkan superteam (tim super)," ucap AHY.

AHY menuturkan, Indonesia juga butuh pemimpin yang patriotik yang mau mengedepankan kepentingan bangsa daripada kepentingan diri sendiri. Lalu, dia harus berani, berwawasan, serta berpengalaman.

Bahkan, kata dia, seorang pemimpin harus bisa senantiasa menjaga keselarasan antara ucapan dengan perbuatan. Terakhir, perlunya pemimpin yang bisa mengimplementasikan visinya melalui kerja-kerja untuk menghadirkan kesinambungan dan perubahan.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI