Demokrat Dukung Prabowo, AHY: Indonesia Butuh Pemimpin Pemersatu Bangsa

Laporan: Sigit Nuryadin
Kamis, 21 September 2023 | 22:11 WIB
Prabowo Subianto di Rapimnas Partai Demokrat (SinPo.id/ Sigit Nuryadin)
Prabowo Subianto di Rapimnas Partai Demokrat (SinPo.id/ Sigit Nuryadin)

SinPo.id - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY membeberkan ihwal dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo sebagai calon presiden 2024 mendatang.

Menurut AHY, Prabowo memiliki semua kriteria seorang pemimpin. Dia mengatakan, Indonesia perlu pemimpin yang bisa menjadi pemersatu dan mengayomi setiap identitas serta golongan.

"Pemimpin yang sadar bahwa dirinya bukan superman [manusia super], karena itu ia membutuhkan superteam (tim super)," ucap AHY Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 21 September 2023.

AHY menuturkan, Indonesia juga butuh pemimpin yang patriotik yang mau mengedepankan kepentingan bangsa daripada kepentingan diri sendiri. Lalu, dia harus berani, berwawasan, serta berpengalaman.

Bahkan, kata dia, seorang pemimpin harus bisa senantiasa menjaga keselarasan antara ucapan dengan perbuatan. Terakhir, perlunya pemimpin yang bisa mengimplementasikan visinya melalui kerja-kerja untuk menghadirkan kesinambungan dan perubahan.

"Sosok pemimpin dengan kriteria-kriteria yang saya sebutkan tadi ada di tengah-tengah kita saat ini, Bapak Prabowo Subianto," kata AHY.

Seperti diketahui, Partai Demokrat melalui Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) resmi mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden dalam Pilpres 2024 mendatang.

"Malam hari ini pada Rapimnas bertempat di JCC, saya AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) Ketum Demokrat secara resmi dan terbuka mendeklarasikan Bapak Prabowo sebagai Capres Republik Indonesia dalam pemilu 2024," ucap AHY di depan ribuan kader Demokrat, di JCC, Jakarta Pusat, Kamis, 21 September 2023.sinpo

Komentar: