Prabowo: Kalau Difitnah Artinya Kau Diperhitungkan

Laporan: Martahan Sohuturon
Rabu, 20 September 2023 | 14:37 WIB
Prabowo Subianto saat menghadiri undangan sebagai pembicara dalam 'Mata Najwa on Stage: 3 Bacapres Bicara Gagasan' di UGM. (SinPo.id/Tim Media)
Prabowo Subianto saat menghadiri undangan sebagai pembicara dalam 'Mata Najwa on Stage: 3 Bacapres Bicara Gagasan' di UGM. (SinPo.id/Tim Media)

SinPo.id -  Bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto mengaku tak ambil pusing dalam menanggapi berbagai fitnah yang menimpa dirinya.

Hal itu diutarakannya saat menjawab pertanyaan Najwa Shihab terkait isu soal "menampar dan mencekik" salah satu wakil menteri (wamen) Kabinet Presiden Joko Widodo di acara 'Mata Najwa on Stage: 3 Bacapres Bicara Gagasan' di Graha Sabha Pramana Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta pada Selasa, 19 September 2023.

"Jadi Pak Prabowo tidak akan menelusuri siapa yang menyebarkan rumor ini kemudian bahkan menempuh jalur hukum atau bagaimana Pak," tanya Najwa. 

"Jadi begini, dari dulu itu saya punya guru-guru yang mengatakan kepada saya, Prabowo kalau kau difitnah itu tandanya kau diperhitungkan dan biasanya fitnah yang begitu kejam akan balik kepada orang yang menyebarkan fitnah," jawab Prabowo.

"Jadi saya nggak pernah urus, saya serahkan kepada yang di atas saja. Mudah-mudahan yang lontarkan itu sadar, tidak usah diterus-teruskan budaya kayak begitu itu memalukan," tambah Prabowo.

"Jadi Anda akan menutup buku, menganggap itu, sudah biarkan?" tanya Najwa lagi.

"Saya enggak cuek sebenarnya, tapi ada masalah yang sebenarnya lebih besar dihadapi bangsa kita ini. Terlalu banyak, dan terlalu besar, dan yang nggak bener itu," kata Prabowo.

Ia pun berpesan agar ke depan anak-anak muda, generasi penerus bangsa untuk tidak melakukan hal-hal seperti memfitnah atau menjelekkan pasangan lain, karena bagi Prabowo demokrasi yang benar adalah adu gagasan.

"Ini koreksi kita ya, untuk adek-adek mahasiswa, generasi penerus, nanti kalian akan ambil ahli negara ini, ke depan negara ini kalian punya. Jadi kalau jadi pemimpin jangan seperti itu, tidak usah, baik-baik saja, demokrasi itu harus baik-baik, seperti ini, acara ini adu gagasan," kata Prabowo.sinpo

Komentar: