Lestarikan Budaya, Lantamal IX Turut Meriahkan Saparua Badendang Jukulele

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Minggu, 27 Agustus 2023 | 20:29 WIB
Saparua Badendang Jukulele (SinPo.id/ Dispen Lantamal)
Saparua Badendang Jukulele (SinPo.id/ Dispen Lantamal)

SinPo.id - Lantamal IX Ambon turut meriahkan acara Saparua Badendang Jukulele bersama siswa dan masyarakat Saparua. Acara ini digelar di Lapangan Merdeka Saparua, Maluku Tengah. Kegiatan melibatkan ratusan siswa SD-SMP, komunitas Jukulele, serta menampilkan kesenian memainkan alat musik Jukulele, bernyanyi, dan penampilan tarian hadrat.

Dalam sambutannya, Camat Saparua mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina sebagai Ketua Dewan Pembina Mollucan Jukulele Leaders (MJL) karena telah memfasilitasi dan memberikan wadah kepada masyarakat Saparua untuk dapat berkumpul dan bermain Jukulele bersama. 

Pada kesempatan yang sama Brigjen Said menyampaikan, kegiatan ini memiliki dampak yang baik bagi generasi muda selain menanamkan rasa cinta terhadap kesenian dan budayanya, menjauhkan dari penggunaan gadget yang berlebihan.

“Melalui jukulele dapat menghimpun anak-anak dan orang tua dari berbagai daerah di Maluku sehingga tertanam rasa kebersamaan, saling memiliki dalam suasana keakraban dan persaudaraan,” ujar Said dalam keterangannya, Minggu, 27 Agustus 2023.

“Dari jukulele harapannya Maluku akan aman dan damai, karena Jukulele mampu mempersatukan  keragaman dalam  bingkai kerukunan antar sesama anak negeri,” sambungnya. 

Said mengaku sangat mengapresiasi antusiasme dan semangat masyarakat yang hadir memeriahkan acara Saparua Badendang Jukulele ini. 

Kegiatan Saparua Badendang Jukulele merupakan wujud kerjasama Lantamal IX dengan DPD Granat Maluku dan MJL. Kegiatan sekaligus menyiapkan jukulele Saparua untuk tampil pada event festival jukulele yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 September 2023 di sporthall Karangpanjang Kota Ambon.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI