Rizky Ridho dan Witan Belum Penuhi Panggilan Timnas, Pelatih Persija Beri Penjelasan

Laporan: Tim Redaksi
Sabtu, 10 Juni 2023 | 02:10 WIB
Rizky Ridho dan Witan Sulaeman (Persija.id)
Rizky Ridho dan Witan Sulaeman (Persija.id)

SinPo.id -  Rizky Ridho dan Witan Sulaeman, dua pemain Persija Jakarta belum memenuhi panggilan Timnas Indonesia. Mereka masuk dalam skuat Shin Tae-yong yang dipersiapkan melawan Palestina dan Argentina dalam laga FIFA Matchday.

“Untuk Witan dan Ridho hanya punya waktu seminggu bersama kami karena mereka mempunyai jadwal FIFA Matchday. Mungkin mereka baru akan kembali lagi setelah melawan Argentina,” kata Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll seperti dilansir laman Persija.id pada Jumat 9 Juni 2023. 

Menurut juru taktik asal Jerman itu, penting bagi Witan dan Ridho menyempatkan diri berlatih lebih dulu bersama tim sebelum bergabung dengan Timnas lagi. Terlebih lagi Ridho yang notabene pemain anyar sehingga harus berkenalan dengan pemain, pelatih, dan ofisial Tim Ibu Kota.

“Saya pikir untuk sekarang ada baiknya mereka berlatih bersama yang lain dulu di Sawangan untuk mengikuti sesi latihan taktikal dan latihan fisik. Khususnya Ridho yang harus mengenal lingkungan barunya,” tutur pelatih berkebangsaan Jerman itu. 

Timnas Indonesia akan lebih dahulu menjamu Palestina, pada laga FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu 14 Juni 2023 malam WIB. Lima hari berselang Timnas Indonesia akan menghadapi Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Sampai kemarin, baru 15 pemain yang ikut latihan. Mereka antara lain Sandy Walsh, Andy Setyo, Rafael Struick, Ivar Jenner, Syahrul Trisna, Dendy Sulistyawan, Fachruddin Aryanto, Dimas Drajad, Stefano Lilipaly, Ernando Ari, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Marc Klok, Edo Febriansyah dan lain-lainnya.

Saat ini jumlah pemain Timnas Indonesia yang bergabung bertambah menjadi dua orang, dengan hadirnya Elkan Baggott dan Saddil Ramdani. Total sudah 17 pemain yang bergabung.Masih ada 11 pemain yang belum bergabung.sinpo

Komentar: