Duet Prabowo-Erick, Dasco: Penentuan Harus Disepakati Gerindra dan PKB

Laporan: Galuh Ratnatika
Kamis, 08 Juni 2023 | 15:03 WIB
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Dasco (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Dasco (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)

SinPo.id -  Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Dasco, menanggapi pernyataan Ketua Majelis Pertimbangan Partai PPP Romahurmuziy (Rommy) terkait dengan duet Prabowo Subianto dengan Erick Thohir.

Ia menegaskan bahwa penetuan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) harus atas kesepakatan dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan Ketua Umum Partai PKB Muhaimin Iskandar.

"Jadi begini, politik kan dinamis, segala kemungkinan bisa saja terjadi, nah tetapi mungkin pak Rommy lupa bahwa khusus Gerindra kami udah menekan kerja sama politik dengan PKB," kata Dasco, di Kompleks Parlemen Senayan, Kamis 8 Juni 2023.

Oleh karena itu, kata Dasco, berbagai asumsi terkait pasangan capres dan cawapres hanyalah dinamika politik semata, sampai kesepakatan dibuat.

"Sehingga apa pun kemudian dinamika yang ada di luar itu kita anggap dinamika saja, dan tentunya ya kita sambil menunggu waktu pendaftaran, ya kita nikmati saja hal-hal seperti itu," ungkapnya.

Sebelumnya, Rommy berbicara terkait all president's men di Pilpres 2024 mendatang, dengan menyebut paslon yang berpotensi maju, yakni duet Ganjar Pranowo dengan Sandiaga Uno dan duet Prabowo Subianto dengan Erick Thohir.

"Kan saya bilang dari awal ini nanti ujung-ujungnya bisa jadi akan menjadi Ganjar-Sandi dan Prabowo-Erick. Sehingga empat ini menjadi semuanya president's men," kata Rommy.sinpo

Komentar: