DPR Minta Polri Perbaiki Kesejahteraan Bhabinkamtibmas

Laporan: Juven Martua Sitompul
Selasa, 06 Juni 2023 | 21:22 WIB
Anggota Komisi III DPR RI Taufik Basari (Sinpo.id/NasDem)
Anggota Komisi III DPR RI Taufik Basari (Sinpo.id/NasDem)

SinPo.id - Polri diminta memperbaiki kesejahteraan para anggota yang tergabung dalam Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas). Apalagi, pengemban tugas polisi masyarakat itu adalah wajah terdepan Korps Bhayangkara.

"Sangat berat beban Bhabinkamtibmas, tapi justru itulah wajahnya Polri terdepan. Karena itu saya berharap realisasi kenaikan anggaran bisa benar-benar kongkretkan anggaran tahun ini," kata anggota Komisi III DPR RI Taufik Basari kepada wartawan, Jakarta, Selasa, 6 Juni 2023.

Taufik berharap anggaran untuk Polri bisa naik. Kenaikan anggaran itu penting agar kesejahteraan Bhabinkamtibmas dapat diperbaiki.

Menurut dia, banyak Bhabinkamtibmas yang kehidupannya memprihatinkan padahal tanggung jawab dan kerja yang diemban sangat berat. Untuk itu, Taufik menilai Polri perlu memberikan fasilitas yang mumpuni bagi Bhabinkamtibmas dalam menjalankan tugas.

"Tadi disampaikan fasilitasnya, tadi saya katakan di Lampung banyak jalan yang rusak, mereka harus menempuh dari satu desa ke desa lainnya. Oleh karena itu, butuh fasilitas yang cukup juga," kata dia.

Di samping dari itu, Politikus Partai NasDem ini menilai kenaikan anggaran Polri nantinya bisa memperbanyak anggota Bhabinkamtibmas. Dia berharap ke depan satu anggota Bhabinkamtibmas hanya bertugas di satu desa/kelurahan.

"Kenaikan anggaran bisa mengejar target upaya minimal dua desa satu Bhabinkamtibmas. Jadi kenaikan bisa sampai ke arah sana. Saya berharap betul tahun anggaran ini bisa direalisasikan," tegas Taufik.sinpo

Komentar: