LIGA 1

Jelang Liga 1, Pemain Persija Jalani Tes Fisik dan Medis

Laporan: Tim Redaksi
Selasa, 23 Mei 2023 | 01:44 WIB
Persija Jakarta (LigaIndonesiaBaru)
Persija Jakarta (LigaIndonesiaBaru)

SinPo.id -  Para pemain Persija Jakarta menjalani tes fisik dan tes medis pada 22-24 Mei 2023. Tes fisik dilakukan di Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Jakarta Timur. Sementara tes medis berlangsung di Rumah Sakit Eka Hospital BSD, Tangerang, selaku official medical partner Persija.
 
“Tes hari ini ada vertical jump, pengukuran komposisi tubuh, serta daya tahan jantung dan paru-paru," kata Kiper sekaligus kapten Persija, Andritany Ardhiyasa, seperti dilansir laman LigaIndonesiaBaru pada Senin 22 Mei 2023.

Selama tiga hari tersebut, para pemain mendapat jadwal terpisah untuk menjalankan masing-masing tesnya. Menurut dia, tes seperti ini memang diperlukan di awal musim karena hasilnya akan menjadi data awal untuk coach dan para ofisial.

Di sisi lain, Dokter Persija, Ikhsan Eka Putra menjelaskan kegiatan apa saja yang dilakukan Aji Kusuma dkk. dalam rangkaian tes medis Tim Ibu Kota.

“Untuk tes medis di Rumah Sakit Eka Hospital kami melakukan beberapa pemeriksaan, di antaranya pemeriksaan darah, rontgen, EKG, dan konsultasi dengan dokter,” ujar Ikhsan.

Setelah menjalani rangkaian tes fisik dan medis, skuat asuhan Thomas Doll itu dijadwalkan akan menjalani latihan perdana di Nirwana Park, Bojongsari, Kamis 25 Mei 2023.sinpo

Komentar: