TIMNAS U-22

Pertemuan Prabowo-Erick, Gerindra: Berbagi Kebahagian Kemenangan SEA Games

Laporan: Juven Martua Sitompul
Jumat, 19 Mei 2023 | 20:34 WIB
Prabowo Subianto bersama Erick Thohir (SinPo.id/ Instagram)
Prabowo Subianto bersama Erick Thohir (SinPo.id/ Instagram)

SinPo.id - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan tak ada pembahasan serius dalam pertemuan Ketua Umum Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Pertemuan hanya sebatas memberikan selamat atas kemenangan timnas Indonesia di SEA Games 2023.

"Tentu saja Pak Prabowo menyampaikan agar ingin membagi kebahagiaan ini dengan memberi ucapan selamat kepada Ketum PSSI Erick Thohir. Oleh karena itu beliau mendatangi tempatnya Pak Erick," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat, 19 Mei 2023.

Menurut dia, pertemuan kedua tokoh itu hal yang wajar. Apalagi, baik Prabowo dan Erick sama-sama berada di pemerintahan.

Sehingga, kata dia, sesama tokoh yang berada di pemerintahan saling memberi selamat atas sebuah pencapaian. Termasuk, pencapaian PSSI yang berhasil membawa timnas Indonesia sebagai juara SEA Games 2023.

"Itu pertemuan dari seorang Menhan (Menteri Pertahanan) kepada Ketum PSSI. Pak Prabowo menyampaikan ucapan selamat atas capaian prestasi yang luar biasa dari tim nasional kita di Kamboja menjadi juara Asia Tenggara," kata dia.

Tak hanya Prabowo, Muzani bahkan menyebut kemenangan timnas Indonesia menjadi kegembiraan seluruh rakyat Indonesia. Mengingat, sudah 32 tahun Indonesia puasa gelar sebagai juara Sea Games.

"Saya kira ini penantian yang cukup lama 32 tahun. Jadi menjadi kegembiraan seluruh bangsa Indonesia termasuk juga kegembiraan para menteri, termasuk Presiden (Joko Widodo)," kata Muzani.sinpo

Komentar: