Pemprov DKI Pastikan Tidak Terlibat Gelaran Formula E

Laporan: Khaerul Anam
Jumat, 12 Mei 2023 | 12:00 WIB
Formula E (Sinpo.id/FOE)
Formula E (Sinpo.id/FOE)

SinPo.id -  Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tidak akan terlibat secara langsung pada penyelenggaraan balap mobil Formula E 2023 yang berlangsung di Ancol, Jakarta Utara, pada 3-4 Juni 2023.

"Ya itu sebenarnya sudah programnya BUMD PT Jakarta Propertindo (JakPro) dengan skema business to business (B2B). Jadi, pemerintah daerah tidak terlibat sama sekali," kata Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Joko Agus Setyono di Jakarta, yang dikutip, Jumat 12 Mei 2023.

Selain itu, Joko juga menegaskan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) DKI juga tidak mengucurkan dana untuk commitment fee event Jakarta E-Prix tahun ini. Menurut Joko Commitment fee telah dibayarkan sebelumnya.

"Kita sudah enggak ada commitment fee lagi, sudah tidak ada, itu era sebelumnya, ya kan? Sekarang Pemerintah Daerah (DKI) sudah tidak lagi mengeluarkan biaya untuk pelaksanaan Formula E 2023," ujarnya.

Joko menambahkan, pihaknya juga tidak mewajibkan BUMD untuk ikut serta dalam sponsor Formula E tahun ini yang dilaksanakan di Jakarta E-Prix Circuit (JIC), Ancol, Jakarta Utara.

"Tidak ada, enggak ada. Ya kita sebagai pemerintah daerah itu urusan bisnis mereka," tandasnya.

Seperti diketahui, Jakarta E-Prix 2023 akan diselenggarakan pada 3-4 Juni mendatang. Ini merupakan kali kedua Jakarta menjadi tuan rumah setelah sukses pada tahun sebelumnya.


sinpo

Komentar: