PEMILU 2024

Wiranto Dukung Prabowo Maju Capres 2024: Betul-betul Keluar dari Isi Hati

Laporan: Khaerul Anam
Selasa, 02 Mei 2023 | 01:30 WIB
Ketua Wantimpres Wiranto saat bertandang ke kediaman Prabowo (SinPo.id/ Ashar)
Ketua Wantimpres Wiranto saat bertandang ke kediaman Prabowo (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id -  Mantan Ketua Umum (Ketum) Partai Hanura Wiranto mendukung Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon Presiden (Capres) pada Pemilu 2024. Dukungan tersebut disampaikan Wiranto saat mengunjungi kediaman Prabowo di Padepokan Garuda Yaksa di Bogor, Jawa Barat.

"Sekarang adik saya, sahabat saya, kolega saya (Prabowo) silakan maju (Capres)," kata Wiranto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Senin 1 Mei 2023.

Wiranto mengatakan pemimpin negara merupakan posisi yang harus diisi oleh orang yang memahami pesan para pendahulu untuk menciptakan kesinambungan pembangunan negara.
Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) itu menyebut, Prabowo adalah sosok yang memenuhi kriteria tersebut.

Sebab dalam pengalamannya, Wiranto sempat mendampingi lima Presiden Indonesia. Mereka yaitu Presiden ke-2 RI Soeharto, Presiden ke-3 RI B.J. Habibie, Presiden ke-4 RI Abdurrachman Wahid, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden ke-7 RI Joko Widodo. Sepanjang kiprahnya itu, Wiranto mengaku benar-benar memahami bagaimna langkah yang harus diambil oleh kepala negara demi kebaikan bangsa.

"Maka dari itu, saya mendorong Pak Prabowo dan teman-teman dari Gerindra teruslah maju membawa negeri ini ke dalam suasana politik yang sehat, untuk memberikan kesinambungan pembangunan untuk negeri ini," ujarnya.

Wiranto menegaskan dukungannya kepada Prabowo bukan isapan jempol belaka. Ia menyebut pernyataanya itu sebagai ungkapan isi hatinya.

"Saya kira, saya bukan mau ceramah tapi saya betul-betul keluar dari isi hati saya," tandasnya.
 sinpo

Komentar: