TAWURAN WARGA

Tawuran Usai Salat Eid di Makassar, Satu Terluka Ditebas Parang

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Minggu, 23 April 2023 | 18:16 WIB
Ilustrasi tawuran (Ist)
Ilustrasi tawuran (Ist)

SinPo.id - Dua kelompok warga di Jalan Abu Bakar Lambogo, Makassar, Sulawesi Selatan, terlibat saling serang dengan menggunakan anak panah dan batu usai salat Idulfitri, Sabtu, 22 April 2023. Akibat tawuran tersebut, satu orang terluka setelah terkena tebasan parang dan anak panah.

Salah satu saksi insiden, Wahyu (18), menuturkan mulanya ia bersama korban baru tiba di rumahnya. Tiba-tiba, sekelompok pemuda datang ke rumah korban langsung mengeluarkan parang dan menebasnya di bagian perut.

“Saya sama korban, cuma berdua di rumahnya, banyak orang dari dalam lorong keluar sambil membawa busur dan parang. Korban diparangi di bagian perut,” kata Wahyu dikutip dari laman NTMC Polri, Minggu, 23 April 2023.

Akibat kejadian itu, keluarga dan rekan korban langsung melakukan aksi balasan sehingga terjadi tawuran antar-kelompok.

“Ada korban terkena tebasan parang dan sudah dilarikan ke rumah sakit. Korban bersama rekannya baru pulang Salat Idulfitri, lalu diserang orang,” kata Kasat Sabhara Polrestabes Makassar AKBP Baharuddin.

Kasus tawuran tersebut, kata Baharuddin, telah ditangani oleh pihak Polsek Makassar untuk mengungkap para pelaku serta motifnya. “Proses penyelidikan sudah dilakukan pihak polsek. Personel Penikam dan Patmor begitu sampai di TKP langsung membubarkan tawuran,” kata dia.
 sinpo

Komentar: