Jelang All England 2023, Tim Indonesia Jajal Lapangan Practice Hall Utilita Arena Birmingham

Laporan: Sinpo
Senin, 13 Maret 2023 | 06:59 WIB
All England (Wikipedia)
All England (Wikipedia)

SinPo.id -  Jelang bergulirnya All England 2023, para pebulutangkis Indonesia menggelar latihan di empat lapangan Practice Hall Utilita Arena Birmingham pada Minggu 12 Maret 2023. All England 2023 sendiri bakal dihelat 14-19 Maret mendatang. 

“Hari ini latihan pertama fokusnya mengembalikan stamina dan feeling pukulan karena kemarin sempat satu hari tidak latihan dan perjalanan panjang dari Jakarta. Puji Tuhan hari ini tidak ada kendala apapun. Besok ada latihan di Main Hall, semoga semuanya lancar," kata pebulutangkis spesialis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie.

Di sesi latihan pertama itu, Indonesia menggelar latihan selama dua jam. Fajar Alfian cs berlatih di empat lapangan Practice Hall Utilita Arena Birmingham. Satu jam pertama diisi tim tunggal dan ganda putra lalu di satu jam berikutnya giliran tunggal putri, ganda putri dan ganda campuran yang turun ke lapangan.

Latihan perdana ini difokuskan untuk mengembalikan fisik dan feeling pukulan. Selain untuk beradaptasi dengan cuaca yang dingin.

Seirama dengan Jojo, The Daddies Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga menjadikan latihan pertama sebagai ajang recovery.

“Hari ini coba recovery dulu, mengembalikan kondisi dan adaptasi pukulan-pukulan lagi jelang pertandingan. Termasuk dengan cuaca yang dingin seperti ini,” kata Ahsan.

“Dengan cuaca seperti ini memang pemanasannya yang harus diperbanyak. Jadi ketika masuk lapangan sudah benar-benar panas dan siap,” ujar Hendra.

Sementara pelatih ganda putri, Eng Hian menanggapi positif jatah 60 menit bagi anak asuhnya, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di latihan perdana ini. Menurutnya ini cukup optimal untuk mengembalikan kondisi otot-otot Apri/Fadia.

“Untuk Apri/Fadia hari ini lebih ke peregangan otot, biasa setelah perjalanan panjang pasti ada kaku-kaku. Jadi hari ini lebih untuk ngenakin badan, ngenakin gerakan. Pastinya 60 menit saya rasa optimal untuk aktivitas Apri/Fadia hari ini. Dan saya melihat kondisi mereka sudah ok, sudah lebih enak jadi untuk besok saya siapkan lagi untuk peningkatan intensitasnya sebelum ke pertandingan,” kata Eng Hian.

Tim bulutangkis Indonesia akan kembali menggelar latihan sekaligus menjajal arena pertandingan, Utilita Arena Birmingham pada Senin 13 Maret 2023 pagi 

Practice Hall Utilita Arena Birminghamsinpo

Komentar: