Kepergok Mencuri, Pekerja Bangunan di Tangerang Tusuk Korban Hingga Tewas

Laporan: Sinpo
Kamis, 02 Maret 2023 | 01:47 WIB
Ilustrasi penganiayaan/ Pixabay
Ilustrasi penganiayaan/ Pixabay

SinPo.id -  SR (22), seorang pekerja bangunan, ditangkap. Upaya penangkapan itu dilakukan karena SR diduga melakukan penganiayaan hingga tewas seseorang wanita berinisial N (43) di sebuah warung makan Kampung Peusar, Binong, Curug, Kabupaten Tangerang, Rabu 1 Maret 2023 pukul 02.30 WIB. 

"(Pelaku,-red) melakukan penusukan terhadap korban N 10 kali hingga meninggal dunia," ujar Wakapolres Tangerang Selatan, Kompol Yudi Permadi kepada wartawan pada Rabu 1 Maret 2023.

Insiden itu berawal pada saat pelaku 
ketahuan sedang mencuri. Namun, aksi pelaku diketahui korban sehingga pelaku langsung menusuk korban. Korban tewas dengan luka parah di sekujur tubuh.

Sementara dua korban lainnya inisial S dan T juga mengalami luka-luka. S merupakan pelayan di warung, sedangkan T warga sekitar yang datang untuk menolong.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Aldo Primananda Putra mengatakan aparat kepolisian memberikan tindakan 
tegas terukur pada saat menangkap tersangka yang mencoba kabur.

Dia mengungkapkan pelaku SR merupakan kuli bangunan yang tinggal tak jauh dari lokasi kejadian. Awalnya, pelaku berpura-pura tidak tahu ketika diperiksa polisi.

"Pada saat mau berusaha mengambil barang bukti, dia (pelaku) berusaha kabur dari petugas jadi kami melakukan tindakan tegas terukur untuk melumpuhkan tersangka ini," ujarnya.

Atas perbuatan itu, tersangka akan dikenakan dengan Pasal 340 subsider Pasal 338 KUHP dan atau Pasal 351 ayat 3 KUHP berupa pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman mati.sinpo

Komentar: