Film

Diperankan Ringgo Hingga Marsha Timothy, "Kembang Api" Angkat Isu Kesehatan Mental

Laporan: Zikri Maulana
Sabtu, 11 Februari 2023 | 15:49 WIB
Ilustra Film Kembang Api (SinPo.id/Instagram)
Ilustra Film Kembang Api (SinPo.id/Instagram)

SinPo.id -  Film Kembang Api yang bakal tayang di bioskop pada 2 Maret 2023 mengangkat tema tentang mental health atau kesehatan mental. Filum itu menceritakan tentang kisah empat orang yang mengalami masalah kesehatan mental dan berniat bunuh diri bersama-sama. 

Film yang dirilis Rumah Produksi Falcon Pictures itu dibintangi oleh deretan bintang ternama, seperti Donny Damara, Ringgo Agus Rahman, Marsha Timothy, dan Hanggini, mereka berempat menjadi pemeran utama dalam film ini. 

Kembang Api digarap sutradara Herwin Novianto bakal menceritakan empat orang gangguan kesehatan mental berencana bunuh diri dengan meledakkan diri menggunakan bola besar berisi kembang api. Bola kembang api besar tersebut berada di sebuah gudang atau ruang penyimpanan yang tertutup dan rahasia. 

Namun rencana keempatnya tidak berjalan mulus, peristiwa aneh dan tak terduga justru terjadi. Setiap kali mereka meledakan bola besar tersebut, mereka tidak mati dan justru kembali ke kondisi terakhir mereka bertemu di tempat itu. 

Dengan percobaan beberapa kali pun hasilnya tetap sama, mereka bakal kembali ke posisi semula dimana terakhir mereka bertemu. 

Dalam film ini, Ringgo Agus Rahman akan memerankan seseorang yang putus asa, dan memutuskan untuk bunuh diri.  Sementara itu, Marsha Timothy berperan menjadi sosok Ibu yang mengalami depresi, sehingga memutuskan ingin bunuh diri. 

Sedangkan Hanggini berperan menjadi remaja sekolah yang menjadi korban bullying, yang akhirnya memutuskan untuk bunuh diri juga. 

Film Kembang Api ini sudah merilis trailer dan poster. Dan rencananya akan tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia pada tanggal 2 Maret 2023. sinpo

Komentar: