Persib Kembali ke Puncak Klasemen Liga 1

Laporan: Sinpo
Rabu, 01 Februari 2023 | 06:56 WIB
Persib (LigaIndonesiaBaru)
Persib (LigaIndonesiaBaru)

SinPo.id -  Persib kembali memimpin klasemen sementara Liga 1 2022/2023 usai menundukkan PSIS Semarang 3-1 pada pertandingan di Stadion Jatidiri Semarang, Selasa, 31 Januari 2023. Tiga gol Persib disumbangkan Marc Klok, Ciro Alves dan David da Silva.

Berkat kemenangan itu, Persib memimpin klasemen dengan mengumpulkan nilai 42, hasil 13 kali menang, 3 imbang dan 4 kalah. Tim asuhan Luis Milla menggusur Persija Jakarta dan PSM Makassar dengan mengumpulkan nilai 41.  

Babak pertama dimulai dengan tempo lambat dari kedua tim. Pertandingan baru berjalan dua menit, David da Silva sudah mendapat peluang ketika dia lolos dari perangkap off side. Tapi sepakannya masih berakhir di sisi kanan gawang. 

Menit 18, Persib membuka keunggulan di pertandingan ini. Marc Klok menyodorkan bola kepada Da Silva. Penyerang Brasil itu membawanya melewati kiper Adi Satryo, lalu mengirimkannya ke mulut gawang yang disambar sundulan Klok. 

Ciro Alves sebenarnya bisa menambah keunggulan di menit 27 ketika dirinya mendapat umpan terobosan. Namun, wasit Armyn Dwi Suryathin menganggap offside. 

Alves baru bisa menggandakan keunggulan di menit 36. Berawal dari Ezra Walian, penyerang bernomor punggung 30 itu memberikan bola kepada Da Silva dan langsung meneruskannya kepada Ciro Alves. Dengan kaki kirinya, Alves sambar bola untuk membuatnya bersarang di gawang PSIS. 

Di menit-menit akhir babak pertama, PSIS sempat mengancam tidak hanya dari permaiann terbuka, tapi juga melalui tendangan bebas dan sepak pojok. Namun, Persib tampil sangat baik ketika bertahan dan hingga babak pertama berakhir, skor 2-0 untuk keunggulan Persib, tak berubah. 

Setelah unggul 2-0 di babak pertama, Persib mendapat tekanan bergelombang di awal babak kedua. Namun, penampilan Teja Paku Alam masih terlalu tangguh untuk ditaklukkan. Tercatat, kiper asal Sumatera Barat itu melakukan dua kali penyelamatan. 

Di menit 54, kartu kuning keluar dari saku wasit dan diterima oleh Kakang Rudianto karena menarik Taisei Marukawa. Tiga menit berselang, Pangeran Biru melakukan pergantian dengan memasukkan Beckham Putra Nugraha menggantikan Ciro Alves. 

Marukawa mencetak gol untuk mengubah kedudukan menjadi 2-1 di menit 65. Pelatih Luis Milla langsung merespon dengan tiga pergantian langsung dilakukan oleh PERSIB, Abdul Aziz, Febri Hariyadi dan Rezaldi Hehanussa masuk menggantikan Dedi Kusnandar, Ezra Walian dan Daisuke Sato. 

Di menit 72, Rezaldi mengirimkan umpan silang dari sisi kiri. Bola mampu menggapai David Da Silva, tapi sayang sundulannya belum mengarah ke gawang. Di menit 81, Rezaldi kembali kirimkan umpan silang dan kali ini disambar dengan sepakan voli oleh Da Silva. 

Setelah tambahan waktu empat menit di waktu normal, wasit meniupkan peluit panjang tanda laga berakhir dengan skor 1-3 untuk kemenangan Persib. Pangeran Biru pun mengamankan tiga poin di laga tandang pekan ke-21 ini.

ERSIB


Did you mean PERSIBsinpo

Komentar: