Bus yang Bawa Rombongan Peziarah Terguling ke Sawah di Klaten

Laporan: Sinpo
Kamis, 26 Januari 2023 | 19:50 WIB
Kecelakaan bus yang membawa peziarah/ Korlantas Polri
Kecelakaan bus yang membawa peziarah/ Korlantas Polri

SinPo.id - Sebuah bus rombongan ziarah asal Tebuireng, Jombang, Jawa Timur terguling di Klaten, Kamis, 26 Januari 2023. Bus berisi 60 peziarah itu terguling setelah sang sopir menghindari truk dari arah berlawanan di jalan raya Terminal Ir Soekarno-Bayat.

Dikutip dari website Korlantas Polri, sopir bus, Yusuf (46) mengatakan, awalnya ia tengah melaju dari arah Terminal Ir Soekarno menuju ke arah makam Sunan Pandanaran di Bayat. Sesampainya di lokasi, ada dua kendaraan truk yang melaju dari arah berlawanan.

Karena jarak yang sudah dekat, sopir banting setir ke kiri. Akibatnya, sebagian badan bus terperosok ke sawah. Beruntung seluruh penumpang selamat dan tak mengalami luka-luka dalam kejadian tersebut.

”Penumpang kemudian dijemput oleh bus lainnya untuk diantar menuju ke makam Sunan Pandanaran,” ujar Yusuf

Yusuf menyebutkan, rombongan sudah melakukan perjalanan selama empat hari menuju ke beberapa daerah seperti Jakarta, Pekalongan, hingga Jatinom sebelum menuju ke lokasi terakhir di makam Sunan Pandanaran.

”Ada dua bus yang mengangkut rombongan peziarah dari Tebuireng, Jombang, Jawa Timur. Rombongan bus pertama sudah tiba di makam Sunan Pandanaran di Kecamatan Bayat, Klaten,” tambahnya.

Kapolsek Wedi, AKP M Ismail mengatakan, dua truk derek didatangkan untuk mengevakuasi bus tersebut. Petugas Satlantas Polres Klaten, Dishub Klaten, dibantu sukarelawan mendatangi lokasi untuk mengatur arus lalu lintas agar tetap lancar.

”Jumlah total penumpang bus ada 60 orang dan semuanya selamat,” kata Ismail.sinpo

Komentar: