Presiden Jokowi dan Sejumlah Tokoh Ucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2023

Laporan: Bayu Primanda
Minggu, 22 Januari 2023 | 12:28 WIB
Presiden Joko Widodo/Biro Setpres
Presiden Joko Widodo/Biro Setpres

SinPo.id -  Presiden Joko Widodo turut mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2023 melalui unggahan akun Instagram resminya hari ini, 22 Januari 2023.

"Masa berganti, tahun berlalu, dan tantangan boleh berubah, tetapi satu yang harus selalu hadir yaitu harapan bahwa esok akan lebih bahagia, sejahtera, dan semakin maju. Gong xi fa cai," demikian tulis Presiden Jokowi.

Tahun Baru Imlek 2023 jatuh pada hari ini, Minggu tanggal 22 Januari 2023. Adapun shio Imlek 2023 adalah kelinci air (water rabbit).

Imlek adalah perayaan pergantian tahun dalam kalender China yang didasarkan pada penanggalan lunar atau bulan, sehingga penetapan tahun baru ini berbeda dengan tahun baru Masehi.

Selain Presiden Jokowi, Menteri BUMN Erick Thohir juga mengunggah ucapan Selamat Tahun Baru Imlek.

"Xin Nian Kuai Le, Gong Xi Fa Cai! Selamat tahun baru Imlek 2023. Semoga senantiasa dikaruniai kebaikan dan kesejahteraan sepanjang tahun!," ujarnya di laman Instagram dia.

Selanjutnya, Menteri Kabinet Indonesia Maju yang turut menyampaikan ucapan Imlek adalah Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna H. Laoly.

Dalam akun Instagramnya @yasonna.laoly berharap agar semua menjadi makhluk yang berbahagia, beruntung, dan sehat.

Ia juga berharap agar saudara-saudara memperoleh keberuntungan yang luar biasa di tahun kelinci air ini.

"Khusus untuk saudaraku yang merayakan Imlek, selamat berkumpul bersama keluarga," katanya.
sinpo

Komentar: