Hakordia 2022, Yudi Purnomo: Jangan Cuma Seremonial Belaka!

Laporan: Bayu Primanda
Jumat, 09 Desember 2022 | 13:09 WIB
Influencer antikorupsi, Yudi Purnomo/Youtube: Yudi Purnomo
Influencer antikorupsi, Yudi Purnomo/Youtube: Yudi Purnomo

SinPo.id -  Anggota Satgassus Pencegahan Korupsi, Yudi Purnomo berharap peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) yang jatuh pada hari ini, 9 Desember 2022 tidak hanya menjadi seremonial belaka yang semangatnya hilang begitu hari berganti.

"Jangan sampai hari antikorupsi sedunia hanya menjadi seremoni dan acara belaka yang selesai ketika hari berganti," kata Yudi dalam keterangan tertulisnya pada Jumat, 9 Desember 2022.

Eks KPK ini bahkan berharap semua pihak bisa memaknai Hakordia sebagai pengingat akan komitmen bersama mencegah korupsi di lingkungan masing-masing.

Terlebih, peringatan Hakordia selalu diperingati oleh berbagai instansi pemerintah baik pusat maupun daerah hingga lembaga lembaga negara termasuk masyarakat hingga NGO.

"Jadikan hari antikorupsi sedunia sebagai evaluasi upaya memberantas korupsi di Indonesia sudah sejauh mana apakah sudah efektif, jika belum apa yang harus diperbaiki," kata Yudi.

Mantan Ketua Wadah Pegawai KPK itu juga berharap, semangat Hakordia 2022 memberi efek positif khususnya bagi Indeks Persepsi Korupsi (IPK) ke depannya.

"Hal ini penting agar investor bisa melihat usaha Indonesia memberantas korupsi sehingga mau menanamkan investasinya karena korupsi dianggap sudah berkurang. Selain itu jika IPK Indonesia bertambah maka ini akan memacu gerakan antikorupsi semakin kuat dan bersemangat," tukas influencer Antikorupsi tersebut.sinpo

Komentar: