Erick Thohir Bantah Ada Dana Pejabat BUMN Untuk Acara Nusantara Bersatu

Laporan: Galuh Ratnatika
Selasa, 29 November 2022 | 20:48 WIB
Menteri BUMN Erick Tohir (SinPo.id/Galuh Ratnatika)
Menteri BUMN Erick Tohir (SinPo.id/Galuh Ratnatika)

SinPo.id -  Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, membantah adanya isu dana pejabat BUMN untuk penyelenggaraan Nusantara Bersatu, Sabtu, 26 November 2022. Ia mengatakan akan menindak tegas jika ada pejabat BUMN yang terbukti menyalurkan dana untuk acara relawan Jokowi itu.

"Itu tidak benar ada aliran dana dari BUMN. Silahkan periksa. Kalau memang ada saya tangkap direksinya," kata Erick, di Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa 29 November 2022.

Meski membantah,  Erick mengaku tak dapat melarang jika ada pejabat atau komisaris BUMN yang ikut mengikuti rangkaian acara tersebut di luar jam kerja.

"Lho, kalau yang namanya komisaris di jam-jam bukan waktunya saya enggak bisa dong (melarang), ada yang ikut kegiatan yayasan, ada ikut kegiatan ini, tetapi kalau di jamnya ya kita harus komitmen," kata Erick menjelaskan.

Sebelumnya, Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Deddy Yevri Sitorus, mengatakan ada pihak yang menuding bahwa proposal acara yang berbiaya Rp100 milIar tersebut diajukan kepada BUMN.

“Menurut saya, itu isapan jempol belaka dan bahkan berbau fitnah keji. Saya sudah melakukan klarifikasi langsung kepada Menteri BUMN, Erick Thohir dan menyatakan tidak ada proposal diajukan melalui Kementerian BUMN," kata Deddy.sinpo

Komentar: