Kapolda Jateng: Ledakan di Asrama Polisi Sukoharjo Bukan Aksi Teror

Oleh: Ardi
Senin, 26 September 2022 | 00:10 WIB
Irjen Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.S.T. M.K. Foto: Repro jateng.polri.go.id
Irjen Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.S.T. M.K. Foto: Repro jateng.polri.go.id

SinPo.id -  Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Lutfi memastikan ledakan di  Asrama Polisi Grogol Indah, Solo Baru, Grogol, Sukoharjo pada Minggu 25 September 2022 bukan aksi teror. Menurut dia, ledakan terjadi karena kelalaian anggota. 

"Ini tidak ada unsur teror sama sekali. Intinya saya pastikan bahwa ledakan di wilayah kita, Sukoharjo, tidak ada unsur teror. Hanya kelalaian anggota yang menyebabkan bahan itu meledak," kata Ahmad Lutfi di Mapolsek Grogol, Sukoharjo, pada Minggu 22 September 2022.

Dia menjelaskan, ledakan berasal dari paket kiriman hasil dari razia di kawasan Jurug, Solo. Ledakan terjadi di samping rumah di Asrama Arumbara yang berada di Jalan Larasati Nomor AA 12, Desa Telukan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo. Kardus berwarna coklat yang meledak bukanlah paket kiriman yang sengaja ditujukan kepada korban.

Ledakan itu mengakibatkan seorang anggota Polresta Surakarta, Bripda Dirgantara Pradipta (35) terluka dan harus mendapat perawatan di RS Moewardi Solo. Sebelumnya korban disebut berpangkat Bripka.

Central Java Police Chief Inspector General Ahmad Lutfisinpo

Komentar: