Sudah Panen Hujatan, Subscribers Tri Suaka-Zinidin Zidan Anjlok Gegara Parodikan Kangen Band

Laporan: Samsudin
Selasa, 26 April 2022 | 10:28 WIB
Zinidin Zidan dan Tri Suaka/net
Zinidin Zidan dan Tri Suaka/net

SinPo.id -  Penyanyi spesialis cover, Tri Suaka dan Zinidin Zidan masih menjadi perbincangan hangat netizen hingga Selasa (26/4) ini. Gegaranya, mereka memparodikan gaya menyanyi Kangen Band karena dinilai terlalu over.

Meski keduanya sudah meminta maaf, namun nama keduanya masih trending Twitter. Khusus Tri Suaka, namanya menjadi trending Twitter Selasa ini.

Selain karena video parodi, nama Tri Suaka juga trending karena permintaannya jika akan konser. Salah satu yang menjadi sorotan yakni panitia harus menyiapkan satu 1 slop rokok surya.

Kehilangan subscribers

Kembali ke video parodi. Meski sudah meminta maaf, nyatanya hal itu tidak membuat keduanya bebas dari hujatan. Bahkan subscribers anjlok drastis.

"Saya ingin meminta maaf dengan bang Andika Kangen band dan juga Kangen band khususnya dan juga bang Rizal Armada, dengan adanya video Tri memparodikan gaya bernyanyi," kata Tri Suaka dikutip dari Instagram @xdjtrisuaka, Selasa (26/4).

Sementara itu dalam somasi terbuka Andika Kangen Band, Tri Suaka dan Zinidin Zidan diminta menayangkan klarifikasi dan permintaan maaf selama tiga hari berturut-turut.

Adapun kanal YouTube keduanya mengalami penurunan jumlah subscribers. Kanal YouTube Zinidin Zidan yang semula memiliki 1,4 juta subscribers kini berkurang sekira 10.000 menjadi 1,39 juta subscribers.

Meskipun video terbaru di kanal YouTube Zinidin Zidan tidak berkaitan dengan Andika Kangen Band, netizen ramai-ramai memenuhi kolom komentar dengan pujian terhadap karya Kangen Band.

"Sukses terus bang Andika musisi terbaik indonesia.sejak SD sampai saya menikah lagu lagu mu masih nikmat di dengar," komentar akun Muhammad Saiful.

"Udah adabnya bagus , suaranya merdu, karyanya banyak, nemenin kita di masa remaja, komplit sekali kangen band ini, semoga karirnya tetap di atas walaupun ada Anjing yang menggonggong," komentar akun Lia Safitri.

"Subhanallah suara merdu banget enak di dengarr , semoga kangen band dan musisi lain semakin sukses yaa," komentar akun PlayerNgetrol16.

Demikian nasib kanal YouTube Tri Suaka, selain kehilangan puluhan ribu subscribers, kolom komentar konten video terbaru di kanal itu dipenuhi pujian terhadap Kangen Band.

Jumlah subscribers Tri Suaka menurun dari 8 juta menjadi 1,97 juta. Padahal pada 22 April 2022 penyanyi itu baru merilis video perayaan 8 juta subscribers.

“Udahlah tri suaka balik ngamen di Pendopo Lawas deket Alun² Utara aja. Ni orang kalo di korea udah kena cancel culture anjirt, ngamen nyanyiin lagunya Kangen Band, viral, mendadak jdi artis, bayar royalti kaga,” sentil netizen.sinpo

Komentar: