Diduga Lecehkan Rasulullah, Tagar #TangkapJosephSuryadi Trending Twitter

Laporan: Samsudin
Senin, 13 Desember 2021 | 19:26 WIB
Tangkapan layar Trending Twitter/ Twitter
Tangkapan layar Trending Twitter/ Twitter

SinPo.id - Dugaan penistaan terhadap Rasulullah, kembali terjadi. Sadisnya, Rasulullah digambarkan dalam bentuk karikatur disertai kata-kata tidak pantas. Dugaan penistaan dalam sebuah tangkapan layar pesan WhatsApp itupun beredar di media sosial.

Dalam tangkapan layar yang beredar itu, nama terkait tagar #TangkapJosephSuryadi menyamakan Nabi Muhammad SAW dengan sosok cabul HW alias Herry Wirawan.

Selain itu, ia juga membawa-bawa nama istri Nabi Muhammad SAW, Aisyah, disertai kata tak pantas juga.

Tak ayal, tagar #TangkapJosephSuryadi menggema di jagat Twitter, Senin (13/12). Nama tersebut diduga adalah oknum pelaku yang melecehkan baginda Nabi Muhammad SAW.

Hingga sore ini, cuitan terkait tagar #TangkapJosephSuryadi sudah dicicitkan lebih 3 ribu kali oleh pengguna Twitter. Mereka rata-rata menyuarakan agar Polri segera bertindak dan menangkap oknum terduga pelaku pelecehan tersebut.

Seperti biasa, netizen +62 juga sigap mencari data pribadi terkait #TangkapJosephSuryadi. Hasilnya, mereka mendapatkan alamat rumah, nomor kontak hingga tempat kerja terkini. Dengan muka yang sudah jelas terpampang, mereka meminta Polri untuk segera bertindak.

“Sebelum umat marah karena sudah mendidih darah nya tangkap kapur ini. #TangkapJosephSuryadi, #TangkapJosephSuryadi,” tulis akun @TetesEmbun31020.

“Mengapa para penista agama semakin menjamur. Segera tangkap josephsuryadi dan hukum seberat beratnya,” kata netizen lain, @lmcandra5.

“Kasus seperti ini harus segera di tindak cepat oleh @DivHumas_Polri. Kalau tidak bahaya bisa kena amukan oleh warga. Ini pelajaran keras utk warga non muslim lainnya, tolong jaga toleransi beragama,” tulis @arif_gemuri.

“Malam min @DivHumas_Polri. Bantu tangkap penghina agama Ini dong. Terimakasih sebelumnya atas perhatiannya min,” tutur @abdulrachim88.

“Kau boleh hina aku, Tapi jangan sekali2 menista agama islam dan menghina Nabi Muhammad,” cuit akun Agushendriana_.sinpo

Komentar: